Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Game Eat This Playlist Spotify, Mirip Game Snakes tapi Makanannya “Lagu”

Kompas.com - 09/07/2023, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa hari belakangan, pengguna di media sosial ramai membagikan pengalaman bermain game Eat This Playlist atau Santap Playlist Ini, yang bisa diakses melalui aplikasi streaming lagu kenamaan Spotify.

Baca juga: Viral di TikTok, Ini Cara Bikin Spotify N Gen buat Tampilkan 10 Musik Favorit

Contoh keramaian soal game Eat This Playlist Spotify tersebut bisa dilihat lewat salah satu twit dari akun dengan handle @IzzraifHarz, sebagaimana tertera di bawah ini.

Pada twit itu, pengguna membagikan tangkapan layar game Eat This Playlist Spotify. Dari tangkapan layar itu, dapat diketahui bahwa game ini mirip dengan game yang sudah cukup populer, yaitu game Snakes atau game ular memakan buah.

Akan tetapi, objek yang dimakan ular di game Eat This Playlist Spotify bukan berupa buah, melainkan lagu-lagu yang berada di daftar putar. Lantas, bagaimana cara main Santap Playlist Ini di Spotify?

KompasTekno sudah mencoba langsung bermain game ini dan cukup menghibur. Bila tertarik juga untuk ikut mencobanya, berikut adalah penjelasan mengenai cara main Eat This Playlist Spotify yang ramai di media sosial.

Cara main Eat This Playlist Spotify

  • Lantaran game ini tersedia di aplikasi Spotify, langkah awal yang perlu dilakukan adalah pengguna telah memiliki aplikasi Spotify di ponsel.
  • Kemudian, pengguna juga telah memiliki atau membuat playlist lagu di Spotify.
  • Untuk mulai main Santap Playlist Ini, pengguna bisa membuka aplikasi Spotify dan membuka salah satu daftar putar lagu yang dimiliki.
  • Kemudian, pada playlist lagu tersebut, klik ikon titik tiga.
  • Selanjutnya, bakal muncul pop-up menu. Gulir ke bawah dan klik opsi “Eat This Playlist” atau “Santap Playlist Ini”.
  • Setelah itu, bakal muncul halaman untuk main game Eat This Playlist Spotify.
  • Pengguna bisa mengarahkan ular untuk memakan objek lagu yang muncul secara acak.
  • Semakin banyak lagu yang dimakan maka semakin panjang pula badan ular.
  • Saat objek untuk dimakan muncul, Spotify bakal memutarkan lagu terkait. Jadi, pengguna bisa sembari mendengarkan lagu yang hendak dimakan ketika mengarahkan ular. Lagu akan berganti sesuai dengan isi playlist.
  • Game Eat This Playlist akan berakhir apabila kepala ular menabrak badan atau menabrak pembatas.

Ilustrasi cara main Eat This Playlist Spotify.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara main Eat This Playlist Spotify.

Cukup mudah dan menarik bukan game Santap Playlist Ini di Spotify? Itulah cara main game Eat This Playlist Spotify. Sebagai informasi tambahan, game tersebut dijajal langsung pada aplikasi Spotify dengan akun premium di ponsel berbasis iOS.

Baca juga: Ramai di TikTok, Ini Cara Bikin Spotify Flower buat Cek Jenis Bunga dari Musik Favorit

Beda platform yang digunakan untuk membuka mungkin bakal berbeda pula ketersediaan game Eat This Playlist Spotify dan cara mengaksesnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com