Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Sembunyikan Akun Threads di Profil Instagram

Kompas.com - 07/07/2023, 14:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Threads, aplikasi baru buatan Mark Zuckerberg ini kini telah mencapai jutaan pengguna. Bahkan dalam tujuh jam pertamanya, Threads telah mencapai 10 juta pengguna yang mendaftar. Aplikasi mirip Twitter ini cukup mudah digunakan.

Pengguna yang mengunduh aplikasi Threads dapat secara otomatis terintegrasi dengan akun Instagram mereka. Beberapa informasi profil dapat diimpor otomatis, seperti username, informasi bio, nama akun, hingga tautan.

Sehingga apabila pengguna ingin menggunakan Threads, maka dipastikan harus memiliki akun Instagram. Namun di Threads, nama akun memiliki bentuk handle berbeda dari Instagram. Aplikasi ini menggunakan handle angka, seperti @987652.

Kendati demikian, handle ini tidak muncul di Threads, namun bakal tersemat di akun profil IG. Lebih tepatnya berada di bawah nama pengguna Instagram. Sehingga otomatis informasi bio Anda juga bertambah dengan handle Threads.

Dilansir dari Instagram, akun Threads yang tersemat di bio sendiri bersifat sementara dan memungkinkan pengikut Anda mengetahui bahwa Anda juga bergabung di Threads. Namun, bagi sebagian pengguna yang lebih nyaman menutup privasinya, bisa jadi kurang berkenan menampilkan handle Threads di bio IG.

Untuk itu, Instagram juga memungkinkan pengguna untuk tidak menampilkan handle Threads di bio. Lantas, bagaimana menyembunyikan akun Threads di profil IG? Selengkapnya berikut ini langkah-langkahnya.

Baca juga: Kelebihan Threads Dibanding Twitter, Bisa Bikin Postingan dengan Karakter Lebih Panjang

Cara menyembunyikan akun Threads di profil Instagram

Ilustrasi cara menyembunyikan akun ThreadsKompas.com/soffyaranti Ilustrasi cara menyembunyikan akun Threads

  • Buka profil akun Instagram Anda
  • Klik akun Threads yang tersemat di bawah nama IG Anda
  • Selanjutnya, pilih "Sembunyikan lencana"

Namun, perlu diketahui bahwa saat pengguna menghapus handle Threads di bio IG, maka Anda tidak bisa menambahkannya kembali ke profil. Maka dari itu, pengguna dapat mempertimbangkannya kembali. 

Fitur-fitur Threads

ThreadsKompas.com/soffyaranti Threads

Threads terbilang mirip dengan Twitter. Linimasa atau beranda menampilkan beragam utas dari pengguna Threads lainnya. Terdapat menu Home, Search, New Threads (membuat Threads baru), Activity, dan Profile.

Saat akan mengunggah Threads, Anda bisa menautkan file berupa foto atau video. Sementara pada bagian tampilan muka, pengguna bisa menyukai konten, berkomentar, memposting ulang, hingga membagikan Thread lewat DM Threads.

Baca juga: Sama-sama Mikroblog, Ini Beda Threads dengan Twitter

Pengguna juga bisa  mencantumkan file berupa foto atau video. Sementara itu, pada bagian tampilan muka, Threads memungkinkan pengguna menyukai konten, memberi komentar, memposting ulang konten (semacam retweet), dan membagikan thread melalui DM Threads. Itulah cara menyembunyikan akun Threads di profil Instagram, semoga membantu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com