Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Gratis PS Plus Juli 2023, Ada Call of Duty: Black Ops Cold War

Kompas.com - 01/07/2023, 14:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony kembali mengumumkan daftar game gratis untuk pelanggan layanan PlayStation Plus (PS Plus) periode Juli 2023. Deretan game ini bisa dimainkan di PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5)

Pada bulan Juli ini, pelanggan PlayStation Plus bisa menikmati game "Call of Duty: Black Ops Cold War", "Alan Wake Remastered", dan "Endling: Extinction is Forever".

1. Call of Duty: Black Ops Cold War

"Call of Duty: Black Ops Cold War" adalah game tembak-menembak dengan sudut pandang pertama (first person shooter/FPS) yang dikembangkan oleh studio Treyarch dan Raven Software.

Dari segi cerita, permainan ini mengambil setting setelah "Call of Duty: Black Ops" yang meluncur tahun 2010 lalu, dan sebelum "Call of Duty: Black Ops II" keluaran tahun 2012.

Baca juga: 3 Tips Main Game Lebih Kencang dengan Samsung Galaxy A34 5G

Pada pertengahan Perang Dingin, tepatnya sekitar tahun 1980, pemain mendapatkan tugas dari organisasi Central Intelligence Agency (CIA) untuk memburu Perseus, yakni mata-mata yang berpihak dengan Uni Soviet.

Perseus diketahui memiliki misi untuk menjatuhkan Amerika Serikat.

Saat memainkan misi singleplayer ini, pemain nantinya bakal menjelajahi medan pertempuran yang ikonik seperti Berlin Timur, Vietnam, Turki, dan bahkan markas Soviet KGB.

Gamers juga akan bertemu dengan tokoh-tokoh dari "Call of Duty: Black Ops" seperti Alex Mason, Frank, Woods, dan Jason Hudson.

Di luar mode cerita, pemain bisa menjajal mode multiplayer klasik yang mencakup "Team Deathmatch", "Free-for-All", "Search & Destroy", "Zombies", dan "Domination".

Ada pula mode baru bernama "Fireteam" yang mempertandingkan sepuluh tim, masing-masing terdiri dari empat orang, untuk mengeliminasi satu sama lain, mengumpulkan uranium, dan meledakkannya di berbagai bombsite di peta (map).

2. Alan Wake Remastered

Alan Wake RemasteredGematsu Alan Wake Remastered
Selain "Call of Duty: Black Ops Cold War", pelanggan layanan PlayStation Plus periode Juli 2023 dapat memainkan "Alan Wake Remastered".

Seperti namanya, game ini merupakan versi remaster dari "Alan Wake" yang pertama kali menyambangi pasar pada 2010.

Adapun remaster merupakan proses peningkatan grafik dan aspek lainnya dalam game supaya bisa dinikmati di berbagai konsol modern.

Dalam game ini, pemain akan mengambil peran sebagai Alan Wake, seorang penulis yang mengunjungi kota terpencil bersama istrinya. Liburan ini berakhir tragis karena istrinya, Alice, hilang secara misterius.

Ketika sedang mencari Alice, Alan menemukan lembaran dari novel bergenre horor yang sedang ditulisnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com