Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Oppo Gallery Bisa Jadi "Bintang Wimbledon" Virtual

Kompas.com - 11/07/2023, 16:17 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersamaan dengan kehadiran Oppo Find N2 Flip edisi khusus kompetisi tenis internasional Wimbledon, Oppo Indonesia turut memoles toko fisik Oppo Gallery yang berlokasi di Mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Salah satu pembaruan di Oppo Gallery adalah instalasi anyar berupa layar LED besar interaktif yang akan menampilkan permainan tenis virtual. Pengunjung diajak menjadi pemain tenis ala Wimbledon secara virtual.

Game tenis virtual ini bisa dimainkan oleh dua orang sekaligus melalui dua ponsel Oppo yang disediakan. Masing-masing akan mengontrol pemain tenis di layar yang dinamai "Player 1" dan "Player 2" dengan melakukan sejumlah gestur pada layar ponsel.

Kedua pemain ini lantas akan saling membalas pukulan layaknya seperti bermain tenis sungguhan, namun secara virtual.

Baca juga: Melihat Oppo Find N2 Flip Edisi Wimbledon, Ada Logo Khusus

Pada akhir permainan, pengunjung yang berhasil membalas pukulan terbanyak, atau mereka yang memasukkan bola ke area musuh sebanyak lima kali, akan memenangkan pertandingan.

Ponsel yang digunakan untuk bermain tenis virtual di Oppo Gallery Plaza Indonesia.KOMPAS.com/Bill Clinten. Ponsel yang digunakan untuk bermain tenis virtual di Oppo Gallery Plaza Indonesia.

Selain layar LED interaktif, pengunjung Oppo Gallery di Mal Plaza Indonesia juga bisa merasakan suasana khas lantai lapangan tenis di area uji coba (experience) atau Tribune Area di toko fisik premium dari Oppo tersebut.

Lalu, pengunjung juga bakal bisa melihat berbagai hiasan lampu hijau khas warna lapangan tenis, serta rak yang menampilkan miniatur lapangan tenis dan produk serta merchandise resmi kolaborasi Wimbledon dengan Oppo.

Baca juga: Oppo Bikin Kompetisi Foto Tenis Berhadiah TWS Enco X Edisi Wimbledon

Head of PR Oppo Indonesia, Baskoro Adiwiyono mengatakan bahwa instalasi khas Wimbledon di Oppo Gallery Plaza Indonesia ini bisa dinikmati pengunjung hingga akhir Juli ini.

"Instalasi Wimbledon di Oppo Gallery ini akan bisa dinikmati pengunjung hingga 31 Juli 2023, bersamaan dengan akhir penjualan Oppo Find N2 Flip Wimbledon Edition," ujar Baskoro kepada KompasTekno, Selasa (11/7/2023).

Nonton bareng Wimbledon

Di samping instalasi baru di Oppo Gallery, Oppo juga berencana menggelar acara nonton bareng (nobar) Grand Final Wimbledon pada Minggu, 16 Juli mendatang.

Acara ini tak dipungut biaya sama sekali, alias gratis bagi seluruh pengunjung, dan akan berlangsung di Oppo Gallery, Mal Gandaria City, Jakarta Selatan sekitar pukul 17.00 WIB.

Rak di Oppo Gallery Plaza Indonesia yang memajang miniatur lapangan tenis dan produk serta merchandise resmi kolaborasi Wimbledon dengan Oppo.KOMPAS.com/Bill Clinten. Rak di Oppo Gallery Plaza Indonesia yang memajang miniatur lapangan tenis dan produk serta merchandise resmi kolaborasi Wimbledon dengan Oppo.

Baskoro mengatakan bahwa acara ini akan diselingi dengan sesi bincang-bincang (talk show) dengan para atlet senior Indonesia di olahraga tenis.

"Di acara ini kami akan mengundang legenda tenis Indonesia seperti Yayuk Basuki dan Olivia Jensen sebagai bintang tamu," jelas Baskoro.

Selain Yayuk dan Olivia, beberapa atlet profesional Indonesia di olahraga tenis juga akan turut hadir meramaikan acara nobar Wimbledon ini. Beberapa di antaranya seperti Christoper Rungkat, David Agung, serta Kerenina Sunny.

Nah, penggemar Oppo atau olahraga tenis yang tertarik mengikuti nobar Grand Final Wimbledon dari Oppo ini bisa mengunjungi tautan berikut ini untuk mendaftarkan diri mereka masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com