Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gamer Baru "CS: GO" Dapat Skin Super Langka Seharga Rp 2,2 Miliar

Kompas.com - 18/07/2023, 13:30 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ibarat mendapat durian runtuh, seorang pemain Counter-Strike: Global Offensive baru-baru ini dikabarkan memperoleh sebuah item berharga selangit di game FPS multiplayer tersebut.

Item dimaksud adalah sebuah skin pisau Karambit Blue Gem 387-pattern. Tiap senjata di game CS:GO memang bisa dimodifikasi tampilannya dengan skin, termasuk pisau. Skin tidak memberikan efek apapun ke gameplay di luar tampilan kosmetik, tapi bisa diperjualbelikan.

Baca juga: Game Call of Duty Tetap di PlayStation hingga 10 Tahun Lagi

Nah, skin pisau Karambit Blue Gem milik gamer 18 tahun yang identitasnya tidak disebutkan itu memiliki harga jual setidaknya 150.000 dollar AS (Rp 2,2 miliar), lebih dari cukup untuk membeli sebuah rumah dua lantai.

Skin pisau Blue Gem Karambit di game Counter-Strike Global OffensiveValve Skin pisau Blue Gem Karambit di game Counter-Strike Global Offensive
Menurut situs CSGOSkins.gg, skin pisau Karambit Blue Gem dengan 387 pattern merupakan barang super langka, tempatnya di urutan pertama (Tier 1) dari skin pisau sejenis.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Sportskeeda, Selasa (18/7/2023), drop rate skin ini sangat kecil, yakni hanya 0,001 persen sehingga hampir mustahil diperoleh. Saking langkanya, diperkirakan hanya ada 12 buah di seluruh dunia.

Baca juga: Pengumuman Counter-Strike 2 Malah Bikin CS:GO Pecahkan Rekor

Sang gamer pemilik skin pisau mengaku baru bermain CS:GO selama 34 jam, setelah sebelumnya bermain game lain, Valorant. Dia mendapatkan skin langka tersebut dari sebuah crate, setelah membuka sekitar 200 crate.

Belakangan, dia dikabarkan telah menjual skin pisau tersebut dengan harga 167.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 miliar.

Meski banderolnya selangit, harga skin tersebut konon bukanlah yang tertinggi. Skin Karambit Blue Gem nomor satu di dunia saat ini kabarnya dimiliki oleh seorang kolektor di China. Harganya diperkirakan mencapai 1,5 juta dollar AS (Rp 22,5 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com