Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Free Fire Advance Server Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Kompas.com - 22/07/2023, 09:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena kembali membuka pendaftaran Advance Server untuk game battle royale Free Fire (FF Advance Server).

Free Fire Advance Server sejatinya merupakan tempat pemain Free Fire menjajal fitur-fitur game terbaru yang belum diluncurkan secara resmi. Fitur ini bermacam-macam, seperti skin, senjata, dan lain sebagainya.

Adapun pengumuman ini disampaikan langsung lewat laman Instagram Garena Free Fire Indonesia dengan handle @freefirebgid. Pendaftaran FF Advance Server dibuka sejak Jumat (21/7/2023) sampai 7 Agustus mendatang. 

Baca juga: Epic Games Bagikan Empat Game PC Gratis, Ada The Elder Scrolls Online

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Garena Free Fire Indonesia (@freefirebgid)

"Hi Survivors! Advanced Server telah dibuka! Yuk main sekarang dan cobain berbagai fitur yang akan hadir seperti karakter baru, tampilan map baru hingga perubahan karakter yang sudah ada!" tulis Garena Indonesia.

Tidak hanya mencicip deretan fitur terbaru, gamer yang berpartisipasi di Free Fire Advance Server juga bisa meraih hadiah berupa 1.000 Diamond.

Mata uang premium ini diperoleh jika pemain berhasil menemukan dan melaporkan celah kerusakan (bug) di "Free Fire", yang belum ditemukan oleh tim pengembang game itu sendiri ataupun pemain lainnya.

Dengan Diamond, pengguna nantinya bisa berbelanja item premium seperti senjata, skin, pet, emotikon, dan masih banyak lagi.

Jika tertarik, pengguna dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan akses Advance Server. Berikut langkah-langkahnya.

Cara mendaftarkan diri di Free Fire Advance ServerKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cara mendaftarkan diri di Free Fire Advance Server

  • Kunjungi laman pendaftaran "Free Fire" Advance Server melalui tautan berikut ini
  • Klik tombol "Login Facebook" atau "Login Google". Pastikan akun Facebook atau Google pengguna sudah ditautkan (bind) dengan akun game "Free Fire"
  • Setelah itu, isi e-mail aktif pengguna dalam kolom "Active E-mail"
  • Begitu selesai, pengguna akan disodorkan file APK "Free Fire" Advance Server bernama FFadv_66.33.0_0719_ID.apk dengan ukuran 1 GB
  • Instal file tersebut dan jalankan game-nya
  • Ketika game sudah dibuka, pengguna akan diminta untuk mengisi kode aktivasi. Kode ini diperoleh lewat e-mail yang dikirimkan pihak Garena

Perlu dicatat, bahwa "Free Fire" Advance Server hanya menampung sebagian gamer saja. Dengan kata lain, tidak semua pemain yang mendaftarkan diri akan kebagian kode aktivasi.

Oleh karena itu, ada baiknya pengguna langsung melakukan registrasi bila tertarik untuk menjajal fitur terbaru "Free Fire", sekaligus menjadi "pemburu" bug.

Baca juga: Tecno Pova 5 Edisi Free Fire Meluncur dengan Baterai 7.000 mAh

Garena tidak merincikan kapan kode aktivasi akan digelontorkan, sehingga pengguna dianjurkan untuk sering mengecek e-mail miliknya.

Yang pasti, "Free Fire" Advance Server sudah bisa dinikmati mulai dari Jumat (21/7/2023) hingga 7 Agustus mendatang.

Setelah tanggal tersebut, server khusus tersebut akan ditutup. Pengguna tidak bisa mengaksesnya, tetapi tentunya masih bisa bermain di server resmi alias Official Server, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Garena, Sabtu (22/7/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com