Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Unpacked 2023 Digelar Offline Lagi, Pertama di Markas Samsung

Kompas.com - 26/07/2023, 17:19 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

SEOUL, KOMPAS.com - Galaxy Unpacked 2023 kembali digelar secara offline di tahun ini, setelah pandemi Covid-19 pada 2021 dan 2022 membuat acara tahunan Samsung itu digelar secara online dan streaming.

Gelaran acara ini juga menjadi tang pertama kali diselenggarakan di "markas" Samsung, yakni Seoul, Korea Selatan. Galaxy Unpacked 2023 akan dimulai pada Rabu (26/7/2023) pukul 20.00 waktu Korea Selatan, atau 18.00 WIB.

Jurnalis KompasTekno, Caroline Saskia Tanoto berkesempatan untuk ikut hadir acara Galaxy Unpacked di COEX Conventiom Hall, Gangnam, Seoul.

Di acara tahunan ini, Samsung diduga kuat akan meluncurkan lini ponsel lipat terbarunya, yaitu Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5.

Baca juga: Samsung Galaxy Unpacked Digelar Hari Ini, Apa Saja yang Bakal Dirilis?

Saat pertama kali hadir di pintu utama, peserta yang hadir akan disambut dengan booth Samsung bertuliskan hangul, yang dibaca "Unpacked".

Di sisi sampingnya, terdapat sejumlah pilar-pilar yang dibalut lampu LED tertulis "Welcome, Join the Flip Side", beberapa tulisan lain yang ditampilkan menggunakan huruf hangul.

Para awak media dari seluruh dunia dan mitra yang turut diundang ke Galaxy Unpacked 2023 juga disambut dengan hangat. Terdapat dekorasi stiker di lantai yang menempel dari area depan hall hingga di depan COEX Convention Hall.

Pengunjung akan langsung disambut dengan booth Samsung bertuliskan hangul yang dibaca UnpackedKOMPAS.com/Caroline Saskia. Pengunjung akan langsung disambut dengan booth Samsung bertuliskan hangul yang dibaca Unpacked

Stiker tersebut ditempel untuk memudahkan peserta yang diundah untuk segera mengunjungi ruang tunggu dan mengantre di depan hall.

Peserta akan diminta untuk mengantre dan menunjukkan kartu undangan berbentuk digital kepada tim panitia. Proses mengantre baru dapat dilakukan ketika panitia sudah memastikan keaslian dari undangan digital.

Dekorasi lantai stiker dari depan mall hingga di depan hall COEX Covention HallKOMPAS.com/Caroline Saskia. Dekorasi lantai stiker dari depan mall hingga di depan hall COEX Covention Hall

Setelah itu, proses mengantre terbagi menjadi dua. Undangan digital tersebut bakal dipindai oleh panitia dan ditukarkan dengan nametag Galaxy Unpacked 2023, yang harus dikenakan selama acara berlangsung. Nametag tersebut terdiri dari beberapa kategori, seperti awak media atau partnership.

Antrean kedua akan berpindah langsung di depan pintu masuk Hall. Peserta akan diminta untuk menunggu hingga ada pemberitahuan selanjutnya.

Antrean mengular dari seluruh peserta Galaxy Unpacked yang terdiri dari awak media dari seluruh dunia, partner, dan para influencer dari seluruh dunia.KOMPAS.com/Caroline Saskia. Antrean mengular dari seluruh peserta Galaxy Unpacked yang terdiri dari awak media dari seluruh dunia, partner, dan para influencer dari seluruh dunia.

Walau gerbang/gate hall baru dibuka pukul 19.00 waktu Korea Selatan, seluruh peserta dari seluruh dunia sudah mulai memadati ruang tunggu. Antrean sudah mulai mengular dari depan sampai belakang.

Pantauan KompasTekno, peserta media yang hadir ada yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, India, Amerika Utara, Amerika Serikat, Afrika, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Bos Samsung Bocorkan Ponsel Lipat Berikutnya Lebih Ringan dan Ramping

Antusias peserta yang hadir juga bisa diketahui dari jumlah peserta yang hadir. Sebagian peserta juga banyak yang membagikan pengalaman baru ini ke media sosial, mulai dari melakukan live streaming di Instagram, foto di depan booth Galaxy Unpacked, merekam momen keramaian, selfie di depan slogan #JointheFlipSide, dan masih banyak lagi.

Setelah pintu hall terbuka, peserta akan disambut dengan tampilan LED besar bertuliskan Galaxy Unpacked 2023.

Suasana di dalam ruangan Galaxy Unpacked 2023 di Seoul, Rabu (26/7/2023).KOMPAS.com/Caroline Saskia. Suasana di dalam ruangan Galaxy Unpacked 2023 di Seoul, Rabu (26/7/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com