BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Oppo Reno10 Pro Plus 5G Hadirkan Kamera Telefoto Portrait Sekelas Kamera Pro

Kompas.com - 26/07/2023, 19:10 WIB
Hotria Mariana,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.comFotografi merupakan salah satu seni sekaligus hobi yang banyak diminati. Lewat aktivitas ini, pegiatnya dapat mengabadikan momen-momen indah, mengekspresikan diri, dan bahkan menghasilkan uang.

Di era digital, foto juga sudah menjadi cara baru untuk berkomunikasi melalui media sosial (medsos). Media visual ini pun memiliki berbagai fungsi, mulai dari hiburan, informasi, edukasi, hingga promosi.

Hal itu terlihat dari jutaan foto ataupun video yang berseliweran di internet. Di Instagram, misalnya, sebanyak 95 juta foto dan video dibagikan setiap hari, sebagaimana dikutip Wordstream, Selasa (11/1/2022).

Untuk menghasilkan karya fotografi menarik, dibutuhkan peralatan mumpuni, seperti kamera digital single lens reflex (DSLR) atau mirrorless.

Baca juga: Melihat Hasil Foto Kamera Teleportrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G

Sayangnya, harga perangkat tersebut tidak murah dan tidak praktis untuk dibawa ke mana-mana. Belum lagi, pengguna harus belajar mengoperasikan perangkat agar bisa menghasilkan karya bagus. Sebut saja, pengaturan cahaya, komposisi, dan editing.

Beruntung, teknologi kamera pada smartphone terus berkembang. Kini, smartphone sudah dilengkapi dengan sistem kamera yang mampu menghasilkan gambar jernih, kaya warna, dan berkualitas tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno10 Pro Plus 5G.

Sebagai informasi, Oppo Reno10 Pro Plus 5G adalah ponsel pintar terbaru Oppo yang memiliki kamera telefoto portrait 64 MP. Perangkat tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan smartphone dengan kamera andal.

Hasil jepretan kamera telefoto Oppo Reno10 Pro Plus 5G. Dok. Oppo Hasil jepretan kamera telefoto Oppo Reno10 Pro Plus 5G.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, Oppo tidak hanya berfokus pada pengembangan teknologi, tetapi juga melakukan penelitian mendalam terkait fotografi profesional dengan menggandeng para pakar dunia terkenal di bidang fotografi potret, pencahayaan, dan post-production effects.

Baca juga: Hasil Foto Portrait Oppo Reno 10 Pro+ 5G, Serupa Profesional

Hasilnya, terciptalah sebuah sistem kamera yang mampu menghasilkan jepretan dan rekaman berkualitas setara kamera pro. Sistem kamera ini tersemat pada Oppo Reno10 Series.

“Lewat Reno10 Pro Plus 5G, setiap orang dapat menjadi fotografer ahli yang menghasilkan karya foto yang mengagumkan,” ujar Owen dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (26/7/2023).

Keunggulan kamera

Salah satu keunggulan kamera telefoto portrait 64 MP Oppo Reno10 Pro Plus 5G adalah fitur High Dynamic Range (HDR) yang dirancang oleh Global Portrait Expert Panel. Fitur ini dapat membantu pengguna menangkap komposisi cahaya dan bayangan yang natural di setiap foto potret.

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur bukaan kamera pada mode potret antara f1.4 dan F16. Dengan begitu, efek bokeh dan depth of field yang sesuai dengan keinginan bisa didapat.

Baca juga: Kesan Pertama Menggenggam Oppo Reno 10 5G di Indonesia, Bodi Tipis, Ringan, dan Desain Keren

Sebagai informasi, efek bokeh dan depth of field sangat penting dalam fotografi potret karena bisa memberikan kesan artistik dan profesional pada foto yang dihasilkan.

Untuk mendapatkan efek tersebut dengan kamera biasa, Anda harus menggunakan lensa dengan bukaan besar atau jarak fokus pendek. Lensa ini umumnya dibanderol dengan harga mahal dan sulit digunakan.

Dengan Oppo Reno10 Pro Plus 5G, Anda tidak perlu menggunakan lensa tambahan. Pasalnya, smartphone ini sudah memiliki fitur Portrait Mode yang bisa menghasilkan efek bokeh dan depth of field yang realistis dengan mudah.

Anda hanya perlu memilih mode tersebut di aplikasi kamera bawaan Oppo dan menggeser slider untuk mengatur bukaan kamera sesuai selera.

Baca juga: Reno 10 Masuk Indonesia dalam Seri Lengkap, Oppo Buka Link Pendaftaran

Tidak hanya itu, Oppo Reno10 Pro Plus 5G juga memiliki sensor 64 MP dengan ukuran 0,5 inci yang mampu menangkap lebih banyak cahaya dan memiliki sensitivitas warna lebih tinggi.

Perangkat tersebut juga dilengkapi dengan optical zoom tiga kali yang memungkinkan Anda untuk mengatur komposisi fotografi dengan lebih baik.

Apabila ingin menangkap gambar yang terletak cukup jauh dengan lebih jelas, Oppo Reno10 Pro Plus 5G juga mampu melakukan zoom hingga enam kali menggunakan teknologi Zoom In-sensor Oppo.

Oppo Reno10 Pro Plus 5G juga mampu menghasilkan jepretan tajam, jernih, dan realistis meski dalam kondisi minim cahaya.Dok. Oppo Oppo Reno10 Pro Plus 5G juga mampu menghasilkan jepretan tajam, jernih, dan realistis meski dalam kondisi minim cahaya.

Selain foto potret tajam, jernih, dan realistis, Oppo Reno10 Pro Plus 5G juga mampu menghasilkan foto malam yang detail dan berkualitas tinggi. Pasalnya, sensor ultrabesar pada kamera smartphone ini dapat menangkap lebih banyak cahaya di kondisi rendah cahaya.

Baca juga: Oppo Reno 10, Reno 10 Plus, dan Reno 10 Pro Plus Meluncur Global

Dengan begitu, Anda bisa mengabadikan momen-momen indah di malam hari tanpa khawatir kehilangan detail atau warna.

Saat ini, Oppo tengah membuka situs pendaftaran minat terhadap Oppo Reno10 Pro Plus 5G. Anda bisa mendaftarkan diri melalui tautan ini.

Oppo juga menyediakan voucer senilai Rp 200.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku, serta Oppo Enco Buds 2 untuk 10 orang dengan jawaban paling kreatif.

Pemenang dari pendaftaran minat tersebut akan diumumkan melalui akun media sosial Oppo Indonesia dan e-mail pada 14 September 2023.

Kunjungi juga tautan ini untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai keunggulan Oppo Reno10 Pro Plus 5G.

 

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com