Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Unpacked 2023 Bertabur Idol, Suga BTS Kasih Jempol

Kompas.com - 28/07/2023, 10:24 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

SEOUL, KOMPAS.com - Setelah diselenggarakan secara online selama dua tahun berturut-turut akibat pandemi Covid-19, Galaxy Unpacked 2023 kali ini kembali digelar secara offline langsung di markas Samsung, Seoul, Korea Selatan.

Galaxy Unpacked 2023 yang dilakukan di COEX Convention Hall padaa Rabu (26/7/2023) kemarin, mengundang sejumlah awak media, partner, dan influencer dari berbagai macam belahan dunia untuk hadir.

Mulai dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, India, Jepang, Afrika, Amerika Serikat, Amerika Utara, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Galaxy Unpacked 2023 Digelar Offline Lagi, Pertama di Markas Samsung

Jurnalis KompasTekno, Caroline Saskia Tanoto, berkesempatan untuk hadir di acara Galaxy Unpacked 2023 secara langsung.

Di sana, terdapat idol-idol kenamaan yang turut meramaikan acara. Mulai dari aktris Sydney Sweeney asal Amerika Serikat hingga Suga, salah satu member grup band populer BTS di Korea Selatan.

Nah, saat meluncurkan sejumlah produk terbarunya, seperti Galaxy Z Flip 5, Galaxy Z Fold 5, dan lainnya, para bos Samsung yang menyampaikan spesifikasi produk, sesekali melibatkan para influencer yang hadir di ruangan.

Misalnya, saat memperkenalkan Samsung Galaxy Z Fold 5, Nils Dahl, Product and Technology Planning MX Business melontarkan pertanyaan langsung kepada Suga BTS. Pertanyaan yang diajukan adalah "Bagaimana pendapatmu, Suga, tentang Galaxy?".

Ia hanya menatap Nils tanpa mengucapkan kata-kata, lalu mengacungkan jempol ke arah panggung.

Baca juga: Melihat Aksi Suga BTS di Dalam Minimnya Cahaya dengan Fitur Nightography Samsung Galaxy S23 Ultra

Jempol yang diartikan "bagus" itupun disertai dengan senyuman tipis dari Suga. Melihat reaksi itu, audiens pun kerap bertepuk tangan dan bersorak.

Suga BTS yang tersipu malu dan sampil mengeluarkan smartphone yang diduga Galaxy S23 Plus. Punggung perangkat terdapat tulisan D-Day yang merupakan nama album ketiganya yang baru dirilis tahun iniYouTube/Samsung Suga BTS yang tersipu malu dan sampil mengeluarkan smartphone yang diduga Galaxy S23 Plus. Punggung perangkat terdapat tulisan D-Day yang merupakan nama album ketiganya yang baru dirilis tahun ini

Sorakan yang disertai suara dan tepukan tangan membuat Suga tersipu malu dan sempat menahan ekspresinya untuk tersenyum.

Ia pun turut mengeluarkan ponsel miliknya yang terlihat mirip Galaxy S23 Plus varian warna Green. Punggung perangkat di atas tertulis "D-Day" yang merupakan album ketiga garapan Suga.

Selain Suga, Sydney Sweeney juga dilibatkan untuk menguji coba FlexCam baru yang ada di Galaxy Z Flip 5.

Ia mengucapkan beberapa patah kata mengenai desain baru di layar sekunder perangkat dan mengajak Jang Won-young atau biasa dipanggil Wonyoung, salah satu member IVE, untuk selfie.

Sydney Sweeney dan Jang Won-young, salah satu member grup band kenamaan di Korea Selatan, IVE, turut meramaikan acara Galaxy Unpacked pada Rabu (26/7/2023)KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Sydney Sweeney dan Jang Won-young, salah satu member grup band kenamaan di Korea Selatan, IVE, turut meramaikan acara Galaxy Unpacked pada Rabu (26/7/2023)

Sydney memamerkan keunggulan Flex Cam dari layar sekunder lebar Galaxy Z Flip 5. Ia memotret selfie bersama Wonyoung dengan memencet tombol daya yang ada di samping kanan bodi.

Hasil foto selfie tersebut langsung ditampilkan di tembok layar LED tempat acara Galaxy Unpacked 2023 berlangsung.

Baca juga: Aktor Reza Rahadian Komentari Desain Baru Samsung Galaxy Z Flip 5

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com