Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Cerita Pemilik Awal Akun @X yang Kini Diambil Twitter | Samsung Galaxy Z Flip 5 Edisi Nusantara Ludes dalam 3 Hari

Kompas.com - 30/07/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Akun resmi Twitter (kini X), resmi berubah, seiring perubahan logo platform mikroblog tersebut. Handle @Twitter kini sudah tidak ada lagi, diganti dengan @X.

Sebelum diambil Twitter, handle @X adalah milik seseorang bernama Gene X Hwang. Hwang pun menceritakan pengalamannya, ketika Twitter mengambil alih akun pribadinya.

Menurut Hwang, pengalaman ini agak kurang menyenangkan. Cerita Hwang ini menjadi salah satu beruta teknologi populer di KompasTekno.

Selain itu, berita lain yang juga cukup menjadi sorotan adalah soal festival Hoyo Fest 2023 yang resmi dibuka di Jakarta. Acara ini digelar di Millenium Atrium, Mall Artha Gading, Jakarta Utara, mulai 27 Juli hingga 6 Agustus.

Berita lain yang juga cukup populer adalah Samsung Galaxy Z Flip 5 edisi khusus Nusantara yang ludes dalam pemesanan awal (pre-order). Edisi khusus yang hanya dijual di Indonesia ini habis dipesan dalam waktu tiga hari saja.

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Fitur Baru WhatsApp, Kirim Pesan Video Instan | Logo Aplikasi Twitter Kini Jadi X

Cerita pemilik awal akun @X yang kini diambil Twitter

Akun Twitter @X awalnya dimiliki oleh pengguna bernama Gene X Hwang. Namun di tengah langkah rebranding Twitter, Elon Musk tiba-tiba mengambil alih @X, menggantikan akun resmi @Twitter.Mashable Akun Twitter @X awalnya dimiliki oleh pengguna bernama Gene X Hwang. Namun di tengah langkah rebranding Twitter, Elon Musk tiba-tiba mengambil alih @X, menggantikan akun resmi @Twitter.

Gene X Hwang, pemilik awal handle @X, menceritakan bahwa Twitter mengambil alih akunnya secara tiba-tiba. Hwang mengaku dia tidak menerima pemberitahuan awal soal pengambilalihan handle yang sudah dimilikinya sejak tahun 2007 atau sejak Twitter resmi meluncur.

Walhasil, tidak ada diskusi awal antara Hwang dan manajemen Twitter, yang kini berganti menjadi X. Ia hanya menerima satu e-mail yang berisi pemberitahuan bahwa Twitter mengambil alih handle @X darinya.

Bukan cuma itu, Hwang juga tida menerima imbalan sepeser pun. Padahal, akunnya cukup unik dan langka. Cerita Hwang selengkapnya bisa disimak di artikel "Cerita Pemilik Asli Akun @X, Diambil Elon Musk Tiba-tiba Tanpa Imbalan Uang".

Hoyo Fest 2023 resmi dibuka

Hoyoverse resmi menggelar pesta game bertajuk Hoyo Fest 2023 di Millenium Atrium, Mall Artha Gading, Jakarta Utara, mulai tanggal 27 Juli hingga 6 Agustus.KOMPAS.com/Bill Clinten Hoyoverse resmi menggelar pesta game bertajuk Hoyo Fest 2023 di Millenium Atrium, Mall Artha Gading, Jakarta Utara, mulai tanggal 27 Juli hingga 6 Agustus.

Pembuat sekaligus penerbit game Genshin Impact dan Honkai Star Rail, Hoyoverse resmi menggelar pesta game bertajuk "Hoyo Fest 2023" di Millenium Atrium, Mall Artha Gading, Jakarta Utara.

Ajang yang menampilkan sekaligus memamerkan beragam proyek dan game terbaru bikinan Hoyoverse ini bakal digelar pada 27 Juli - 6 Agustus 2023.

Cara ini dimeriahkan pula oleh penampilan dari para cosplayer karakter dalam game. Pengunjung juga bisa mendatangi booth-booth game besutan Hoyoverse. Acara ini bisa dikunjungi secara gratis.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Festival Game Hoyo Fest 2023 Resmi Dibuka di Jakarta, Gratis!".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com