Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unboxing dan Hands-on JBL Tour Pro 2, TWS dengan Casing Pintar Harga Rp 5 Juta

Kompas.com - 31/07/2023, 11:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - JBL memasarkan JBL Tour Pro 2 di Indonesia sejak pertengahan Juli 2023. Perangkat True Wireless Stereo (TWS) ini dijual seharga Rp 5 juta di pasar Tanah Air.

Dengan harga seperti itu, JBL Tour Pro 2 membawa berbagai fitur canggih. Salah satunya smart case, cangkang "pintar" yang dilengkapi layar sentuh mini.

JBL Tour Pro 2 juga mendukung fitur Active Noise Cancelling (ANC) hingga Find My Buds untuk mempermudah mencari earbud jika terselip atau lupa menaruh.

Sebelum mengulik fitur-fitur yang dibawa, mari kita membuka kotak kemasan alias unboxing JBL Tour Pro 2 yang dijual di Indonesia.

Baca juga: JBL Tour Pro 2 Resmi Masuk Indonesia, TWS dengan Smart Case Pertama di Dunia

Unboxing JBL Tour Pro 2

Unboxing JBL Tour Pro 2 seharga Rp 5 juta. Di dalam kotak kemasan ada sepasang TWS JBL Tour Pro 2, smart case, kabel USB C, eartips (S/M/L), buku panduan, dan kartu garansi.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Unboxing JBL Tour Pro 2 seharga Rp 5 juta. Di dalam kotak kemasan ada sepasang TWS JBL Tour Pro 2, smart case, kabel USB C, eartips (S/M/L), buku panduan, dan kartu garansi.
JBL Tour Pro 2 dijual dengan kotak kemasan yang didominasi dengan warna abu-abu, hitam, dan oranye. Kotak kemasan itu terkesan ramai karena memuat sejumlah fitur utama dari TWS ini, seperti smart case dan ANC tadi.

Di kotak depan, pengguna bisa melihat gambar produk TWS JBL Tour Pro 2. Sedangkan di bagian belakang, pengguna bisa langsung melihat bentuk smart case andalan JBL Tour Pro 2 lewat mika transparan.

Pembeli juga akan mendapatkan unit JBL Tour Pro 2 (smart case + sepasang earbuds), kertas penggunaan singkat, dua eartips cadangan (ukuran small dan besar), kabel USB Type-C, buku panduan penggunaan, serta kartu garansi.

Selengkapnya, pengguna bisa melihat video unboxing JBL Tour Pro 2 lewat video di bawah ini atau lewat galeri foto "Unboxing JBL Tour Pro 2, TWS dengan Casing Touchscreen Harga Rp 5 Juta".

@kompastekno Unboxing TWS JBL TOUR PRO 2 seharga Rp 5 juta. Yang spesial, TWS ini punya smart case touchscreen. what do you think guys? #jbl #jbltourpro2 #tws #unboxing ? Komang - Raim Laode

Smart case 1,45 inci

Smart case menjadi fitur istimewa. Pasalnya, JBL Tour Pro 2 menjadi TWS pertama di dunia yang dibekali smart case ini.

Cangkang TWS ini mengusung warna abu-abu metalik dengan finishing doff. Di bagian depan cangkang, pengguna akan melihat layar sentuh (touch display) LED berukuran 1,45 inci.

Pertama-tama, pengguna bisa menyalakan smart case dengan cara mengisi daya lewat port USB Type-C atau menekan tombol power (selama dua detik) yang ada di bagian bawah smart case.

Ketika sudah menyala, layar smart case JBL Tour Pro 2 ini dapat memudahkan pengguna mengakses berbagai fitur, sehingga membuat pengguna bisa mengontrol TWS secara langsung tanpa harus memegang smartphone.

JBL Tour Pro 2 memiliki smart case dengan layar sentuh mini. Lewat layar itu, pengguna bisa melihat status baterai erabud kanan dan kiri, serta baterai smart case. Pengguna juga mengontrol berbagai macam  pengaturan. Misalnya, mengatur ANC/Ambient Sound, spatial sound, hingga equalizer. Pengguna juga bisa mengganti wallpaper smart case hingga mencari earbuds yang terselip.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto JBL Tour Pro 2 memiliki smart case dengan layar sentuh mini. Lewat layar itu, pengguna bisa melihat status baterai erabud kanan dan kiri, serta baterai smart case. Pengguna juga mengontrol berbagai macam pengaturan. Misalnya, mengatur ANC/Ambient Sound, spatial sound, hingga equalizer. Pengguna juga bisa mengganti wallpaper smart case hingga mencari earbuds yang terselip.
Di layar tersebut, pengguna bisa melihat status baterai untuk smart case, earbuds kanan/kiri, jam, hingga koneksi Bluetooth.

Lalu, pengguna bisa mengontrol banyak hal. Misalnya pemutar musik (putar, stop, lagu sebelum/sesudah), melihat notifikasi, mengatur kecerahan layar, mengatur spatial sound, mengaktifkan ANC/Ambient sound, menyetel alarm, mengatur equalizer, mengatur volume, hingga mencari buds yang terselip.

Sepengalaman kami, layar sentuh smart case JBL Tour Pro 2 ini memiliki fitur yang lengkap dan responsif terhadap sentuhan, sehingga nyaman untuk digunakan mengatur TWS.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com