Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NASA Bikin Layanan Video Streaming seperti Netflix tapi Gratis!

Kompas.com - 31/07/2023, 19:00 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Badan Antariksa Amerika Serikat alias NASA baru saja meluncurkan NASA+, layanan video streaming on-demand serupa Netflix

NASA+ akan berisi aneka konten seperti dokumenter original, serial eksklusif, hingga siaran langsung peluncuran roket yang semuanya bisa ditonton secara gratis tanpa harus berlangganan.

Baca juga: Smartwatch Ini Dibekali Teknologi Buatan NASA, Apa Fungsinya?

"Lewat platform streaming terbaru NASA, kami menempatkan antariksa secara on-demand di ujung jemari Anda," ujar Marc Etkind dari Kantor Komunikasi NASA dalam sebuah pernyataan tertulis.

"Mentransformasikan kehadiran kami di dunia digital akan membantu menyampaikan cerita tentang bagaimana NASA melakukan eksplorasi," imbuh Marc.

NASA+ sendiri masih sedang disiapkan dan rencananya bakal tersedia menjelang akhir 2023, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechCrunch, Senin (31/7/2023).

Nantinya, Konten NASA+ akan bisa diakses lewat aplikasi NASA di iOS dan Android, di samping browser desktop dan media player semacam Roku, Apple TV, dan Fire TV.

Baca juga: NASA Punya Teleskop Baru untuk Cari Kehidupan Alien di Luar Bumi

Pengembangan NASA+ dilakukan berbarengan dengan upgrade aplikasi mobile dan renovasi situs utama NASA. Calon situs baru NASA masih berstatus beta, tapi sudah bisa dikunjungi.

Untuk saat ini, NASA mengoperasikan NASA TV untuk menayangkan konten video dan peluncuran roket lewat platform situs NASA dan YouTube.

Jika NASA+ sudah resmi tersedia, maka badan antariksa tersebut akan memiliki ruang sendiri dimana pengunjung bisa mengakses semua kontennya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com