Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Xiaomi Redmi 12 Resmi Meluncur di Indonesia | Cara Kemenperin Cari Nomor IMEI Ponsel yang Didaftarkan secara Ilegal

Kompas.com - 02/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi Redmi 12 resmi dirilis di Indonesia, Selasa (1/8/2023). Ponsel entry-level ini dibanderol mulai Rp 1.999.000. Peluncuran Redmi 12 menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Berita lain yang juga menjadi sorotan adalah soal Twitter, yang akhirnya resmi mengubah nama aplikasinya menjadi "X" di App Store.

Padahal, sebelumnya perubahan nama aplikasi ini sempat terancam mustahil, lantaran Apple melarang nama aplikasi dengan satu karakter saja.

Berita lain yang cukup banyak dibaca adalah soal rencana pemblokiran IMEI yang didaftarkan secara ilegal. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengatakan akan mengecek satu per satu nomor IMEI ponsel yang kemungkinan didaftarkan secara ilegal.

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - IMEI 191.000 HP Akan Diblokir, iPhone Paling Banyak | Pasangan di India Jual Bayinya demi Beli iPhone iPhone

Redmi 12 Resmi dirilis di Indonesia

Xiaomi Redmi 12 resmi meluncur di Indonesia, Selasa (1/8/2023).Xiaomi Indonesia Xiaomi Redmi 12 resmi meluncur di Indonesia, Selasa (1/8/2023).

Xiaomi resmi merilis Redmi 12 di Indonesia. Harga Redmi 12 di Tanah Air dibanderol mulai dari Rp 1.999.000. Ponsel ini mengunggulkan beberapa fitur, seperti triple camera dan kapasitas RAM yang cukup besar.

Di sisi kamera, Redmi 12 dibekali kamera utama beresolusi 50 MP (f/1.8). Kamera tersebut ditemani sensor ultra wide 8 MP (f/2.2) dengan sudut pandang hingga 120 derajat.

Ada pula kamera makro beresolusi 2 MP(f/2.4) untuk menangkap objek berukuran mini lebih detail. Di bagian depan, terdapat kamera 8 MP untuk swafoto atau melakukan panggilan video.

Kamera belakang maupun depan Redmi 12, sudah didukung fitur perekaman video hingga 1080P di 30fps. Spesifikasi Redmi 12 selengkapnya bisa disimak di artikel "Xiaomi Redmi 12 Resmi di Indonesia, Harga mulai Rp 2 Jutaan".

Nama aplikasi Twitter resmi berubah menjadi X di App Store

Nama aplikasi Twitter resmi berubah menjadi X di App Store pada 31 Juli 2023. Sebelumnya, App Store tak mengizinkan penamaan aplikasi dengan satu karakter saja.Apple App Store Nama aplikasi Twitter resmi berubah menjadi X di App Store pada 31 Juli 2023. Sebelumnya, App Store tak mengizinkan penamaan aplikasi dengan satu karakter saja.

Nama aplikasi Twitter resmi berubah menjadi "X" di App Store. Padahal, beberapa hari sebelumnya, nama aplikasi Twitter terancam sulit diubah.

Musababnya adalah aturan Apple, di mana nama aplikasi tidak diperbolehkan menggunakan hanya satu karakter, seperti "X" saja. Namun, tampaknya Apple membuat pengecualian untuk Twitter (kini X). Sehingga, nama aplikasi ini dapat berubah menjadi "X" di App Store.

Dengan demikian, X menjadi aplikasi pertama di App Store yang memiliki nama dengan satu karakter saja.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Resmi, Twitter Berubah Jadi X di App Store, Aplikasi Pertama dengan Satu Huruf".

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com