Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Gaming Tecno Pova 5 Series Meluncur di Indonesia, Ada Edisi Free Fire Harga mulai Rp 2,3 Juta

Kompas.com - 02/08/2023, 13:02 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tecno Mobile resmi meluncurkan ponsel gaming Tecno Pova 5 series di Indonesia, Selasa (1/8/2023). Ada dua model yang dipasarkan, yaitu Tecno Pova 5 "reguler" dan Tecno Pova 5 Pro 5G.

Kedua ponsel ini hadir dengan desain punggung yang futuris dengan motif garis dan modul kamera asimetri.

Khusus untuk Tecno Pova 5 Pro 5G, punggung ponsel ini dilengkapi lampu strip LED interaktif. Tecno menyebut lampu LED itu sebagai Turbo Light Mecha ID Design.

Strip lampu LED pada Tecno Pova 5 Pro 5G bakal menyala atau berkedip ketika ponsel dinyalakan, ada hingga panggilan masuk, penanda baterai lemah, hingga efek animasi ketika aksi dalam game, dan lainnya.

Baca juga: Tabel Spesifikasi Tecno Pova 4 dan Pova 4 Pro serta Harganya di Indonesia

Spesifikasi Tecno Pova 5 Pro 5G

Tecno Pova 5 Pro 5G dijual seharga Rp 3 juta (8/256 GB) di Indonesia.Tecno Tecno Pova 5 Pro 5G dijual seharga Rp 3 juta (8/256 GB) di Indonesia.
Tecno Pova 5 Pro 5G diposisikan sebagai model paling tinggi karena dibekali spesifikasi lebih mumpuni dibanding versi reguler.

Dari segi layar, ponsel ini mengusung panel IPS LCD 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.460 piksel) serta refresh rae 120 Hz.

Untuk fotografi, Tecno Pova 5 Pro 5G dibekali dua kamera belakang yaitu kamera utama 50 MP dan depth sensor. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 16 MP.

Ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 6080 (6nm), dipadukan dengan RAM 8 dan penyimpanan media 256 GB. Tecno Pova 5 Pro 5G ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 68W.

Dengan fast charging 68 watt, Tecno menyebut, daya Tecno Pova 5 Pro 5G bisi terisi 50 persen dalam 15 menit, atau terisi 0-100 persen dalam 45 menit.

Tecno Pova 5 Pro 5G dilengkapi teknologi Bypass Charging, metode pengisian daya yang langsung mengarah ke motherboard tanpa melalui baterai. Menurut Tecno, tkenologi Bypass Charging ini dapat menjaga ponsel tetap dingin dan memperpanjang masa pakai baterai.

Hal ini bakal meningkatkan kenyamanan para gamer agar ponsel tidak cepat rusak dan baterai pun awet walaupun bermain game saat dicas.

Fitur lain yang dibawa Tecno Pova 5 Pro adalah dukungan 5G, NFC, dual speaker, fitur Extended RAM 8 GB, pemindai sidik jari di samping, audio jack 3.5mm, USB Type-C, serta Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac.

Baca juga: Keyboard Gaming Ini Mirip Konsol Nintendo Jadul

Spesifikasi Tecno Pova 5 reguler

Tecno Pova 5 reguler memiliki spesifikasi layar, kamera belakang, serta kapasitas memori yang sama dengan Tecno Pova 5 Pro.

Perbedaannya, ponsel ini memiliki kamera selfie 8 MP, ditenagai chipset Mediatek Helio G99.

Untuk aspek daya, Tecno Pova 5 reguler dibekali baterai 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 45 watt. Ponsel ini juga mendukung fitur reverse charging 10 watt.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com