Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Gaming Infinix GT 10 Pro Meluncur dengan Desain Futuristis, Harga Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 03/08/2023, 08:02 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Infinix meluncurkan smartphone gaming pertamanya, Infinix GT 10 Pro untuk pasar global, Kamis (3/8/2023). Ponsel ini memiliki desain punggung yang futuristis, khas smartphone gaming. 

Infinix GT 10 Pro membawa spesifikasi yang cukup mirip dengan Infinix Note 30 Pro, kecuali dalam sektor desain, chipset, dan teknologi pengisian cepat.

Dari segi tampang, Infinix GT 10 Pro memiliki desain belakang yang mirip dengan Nothing Phone (2), dengan bodi semi-transparan.

Infinix GT 10 Pro menghadirkan desain futuristis ala cyberpunk, "Cyber Mecha". Bagian punggungnya memuat modul kamera besar, yang mencakup tiga kamera dan sebuah lampu flash LED.

Modul ini pun dilengkapi empat lampu mini LED interaktif yang bisa dikustomisasi.

Lampu mini LED ini dapat mengeluarkan cahaya ketika pengguna mendapatkan panggilan telepon, sedang bermain game, melakukan pengisian daya, dan lain sebagainya. Mini LED dapat pula menghasilkan cahaya sesuai dengan ritme musik yang sedang diputar.

Baca juga: Infinix Hot 30 5G Resmi, Usung Dimensity 6020 dan Baterai Jumbo

Soal layar, Infinix GT 10 Pro mengusung panel AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate adaptif hingga 120 Hz, dan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel).

Layar dengan bezel tipis ini juga mendukung touch sampling rate 360 Hz, rasio aspek 20:9, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 900 nits, dan PWM dimming 1.920 Hz.

Infinix GT 10 ProGSMArena Infinix GT 10 Pro
Di sektor fotografi, Infinix GT 10 Pro dibekali kamera selfie 32 MP yang ditempatkan di lubang layar (punch hole). Kamera ini ditemani dengan dua lampu flash LED.

Beralih ke punggung, terdapat kamera utama 108 MP dengan bukaan f/1.75 dan sensor berukuran 1/1.67 inci. Kamera utama ini ditemani oleh dua lensa 2 MP, tetapi Infinix tidak mengumbar spesifikasi lengkap kedua kamera itu.

Baik kamera depan maupun kamera belakang sama-sama mendukung perekaman video beresolusi 2K pada 30 FPS atau 1080p pada 60 FPS.

Untuk sektor dapur pacu, Infinix GT 10 Pro diotaki System-on-Chip (SoC) MediaTek Dimensity 8050 dengan 6 nm.

Chipset ini terdiri dari delapan inti (octa-core) mencakup empat unit Cortex-A78 (clockspeed 3,0 GHz) dan empat unit Cortex-A55 (clockspeed 2,6 GHz), dengan pengolah grafis (GPU) Mali-G77.

Chipset ini dipadukan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 3.1 256 GB.

Pengguna bisa memperluas storage yang dimiliki hingga 1 TB dengan menggunakan kartu microSD. Kapasitas RAM juga bisa diperluas 8 GB dengan memanfaatkan fitur virtual RAM.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com