Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Cek Nomor Indosat Sendiri, Bisa via Kode UMB dan Aplikasi

Kompas.com - 03/08/2023, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Cara cek nomor Indosat sendiri merupakan langkah dasar yang kiranya perlu diketahui pengguna. Dalam kondisi tertentu, pengguna bisa saja lupa nomor Indosat miliknya sendiri. Masalah lupa nomor Indosat sendiri bisa disebabkan oleh beberapa kemungkinan.

Misalnya, pengguna mungkin jarang memakai nomor Indosat untuk mengakses layanan seluler, sehingga lupa dengan komposisinya. Selain itu, nomor Indosat yang dipakai itu mungkin baru diaktifkan, sehingga pengguna belum mengingatnya dengan baik.

Baca juga: Kenapa Jaringan Indosat Lemot padahal Kuota Internet Masih Banyak? Ini 4 Cara Mengatasinya

Lupa nomor Indosat sendiri bisa menjadi persoalan bagi pengguna. Seandainya lupa, pengguna mungkin bakal kesulitan untuk membeli pulsa atau paket internet. Sebab, dalam metode tertentu, pengguna perlu menyertakan nomor Indosat untuk beli pulsa atau paket.

Meski cukup merepotkan, lupa nomor Indosat sendiri bukan menjadi masalah yang perlu dikhawatirkan. Pengguna tak usah terlalu khawatir jika lupa nomor Indosat sendiri. Pasalnya, pengguna bisa cek kembali nomor Indosat miliknya.

Lantas, bagaimana cara mengetahui nomor Indosat sendiri? Cara mengetahui nomor Indosat sendiri itu cukup mudah. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai cara cek nomor Indosat sendiri yang mungkin lupa.

Cara cek nomor Indosat

Indosat menyediakan beberapa cara yang memungkinkan pelanggan untuk mengetahui nomor teleponnya sendiri saat lupa. Beberapa cara mengetahui nomor Indosat sendiri antara lain, seperti lewat kode UMB, aplikasi MyIM3, dan masih banyak lagi.

1. Cek nomor Indosat lewat kode UMB *123#

Cara cek nomor Indosat yang pertama adalah melalui panggilan ke kode UMB *123#. Adapun penjelasan mengenai cara mengetahui nomor Indosat lewat kode UMB *123# adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi panggilan di ponsel.
  • Ketik kode UMB ini *123*30# atau bisa juga *123*7*2*1#.
  • Setelah itu, tekan “Call/Panggil”.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul menu yang memuat informasi nomor Indosat pribadi.

2. Cek nomor Indosat lewat kode UMB *185#

Cara yang kedua ini sama seperti cara pertama. Akan tetapi, kode UMB yang digunakan berbeda. Dikutip dari laman resmi Indosat, pengguna juga bisa cek nomor Indosat lewat kode UMB *185# dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi panggilan di ponsel.
  • Ketik kode UMB ini *185#
  • Setelah itu, tekan “Call/Panggil”.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul menu yang memuat informasi nomor Indosat pribadi.

Baca juga: Cara Registrasi Kartu Indosat lewat SMS dan Website

3. Cek nomor Indosat lewat aplikasi MyIM3

Cara cek nomor Indosat sendiri yang ketiga adalah melalui aplikasi MyIM3. Cara yang satu ini bisa dibilang sangat mudah. Pengguna bisa cek nomor Indosat lewat aplikasi MyIM3 dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi MyIM3 yang telah terinstal di ponsel. Pastikan telah login akun di aplikasi MyIM3 itu.
  • Setelah aplikasi terbuka, pengguna bakal langsung bisa melihat nomor Indosat pribadinya.
  • Informasi nomor Indosat milik pengguna bakal langsung tersaji pada halaman awal aplikasi MyIM3.

Penting diketahui, cara mengetahui nomor Indosat via aplikasi MyIM3 hanya bisa dilakukan apabila pengguna telah login akun sebelumnya. Login akun pada aplikasi MyIM3 bisa dilakukan dengan menggunakan nomor Indosat pengguna.

4. Cek nomor Indosat dengan menghubungi Call Center

Keempat, pengguna bisa menghubungi Call Center Indosat di nomor “185” atau “02130003000” (tanpa tanda kutip semua), untuk cek nomor Indosat sendiri yang lupa. Cara cek nomor Indosat dengan menghubungi Call Center adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi panggilan di ponsel.
  • Ketik nomor 185 atau 02130003000.
  • Lalu, tekan “Call/Panggil” untuk menghubungi Call Center Indosat.
  • Setelah panggilan diterima, silakan sampaikan permohonan cek nomor Indosat sendiri yang lupa ke petugas.

5. Cek nomor Indosat dengan SMS ke kontak lain

Cara cek nomor Indosat yang kelima adalah pengguna bisa mengirim SMS ke kontak atau pengguna lain. Setelah SMS diterima kontak lain, pengguna bisa meminta informasi nomor Indosat miliknya. Pengguna perlu memiliki cukup pulsa untuk menjalankan cara ini.

6. Cek nomor Indosat dengan missed call

Terakhir, pengguna bisa cek nomor Indosat miliknya yang lupa dengan cara melakukan panggilan tak terjawab atau missed call pada kontak lain. Saat panggilan sudah diterima kontak lain, pengguna bisa meminta informasi nomor Indosat miliknya.

Baca juga: Cara Unreg Kartu Indosat lewat Kode USSD dan SMS

Cukup mudah bukan cara mengetahui nomor Indosat sendiri ketika lupa? Dengan cara di atas, pengguna tak perlu bingung lagi jika lupa nomor Indosat sendiri. Demikianlah penjelasan beberapa cara cek nomor Indosat sendiri, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com