Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno 10 Resmi di Indonesia, Punya Layar Melengkung ala Ponsel "Flagship"

Kompas.com - 08/08/2023, 12:16 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo resmi merilis jajaran ponsel terbarunya Oppo Reno 10 Series di Indonesia, dalam sebuah acara yang digelar di Oppo Gallery, Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2023). 

Oppo Reno 10 versi "reguler" menjadi model paling basic yang masuk ke Indonesia. Meski merupakan model terbawah, ponsel tersebut hadir dengan sejumlah desain dan fitur unggulan khas ponsel flagship

Pada bagian desain, misalnya, layar Oppo Reno 10 menggunakan panel AMOLED berukuran 6,7 inci (resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz) dengan sisi kiri dan kanannya melengkung alias 3D Curved.

"Oppo Reno 10 Series dibekali dengan layar melengkung 3D Curved. Dengan layar seperti ini, ponsel akan lebih nyaman digenggam dan lebih mudah dioperasikan," kata Head of PR OPPO Indonesia, Baskoro Adiwiyono

"Oppo Reno 10 memiliki kamera utama tertinggi di Oppo Reno 10 Series dengan 64 MP, serta baterai paling besar dengan 5.000 mAh," lanjut Baskoro.

Biasanya, desain layar seperti ini hadir di sejumlah ponsel flagship Oppo seperti Find X5 Pro. Desain layar seperti ini juga merupakan peningkatan dari Oppo Reno 8 model "reguler" yang memiliki layar datar alias flat.

Baca juga: Oppo Reno 10 Pro Meluncur di Indonesia, Andalkan Snapdragon 778G dan IR Blaster

Beralih ke aspek kamera, Oppo Reno 10 juga merupakan ponsel Oppo Reno 10 Series yang memiliki kamera utama dengan resolusi paling besar, yaitu dengan resolusi 64 MP (f/1.7). 

Kamera utama tersebut, yang dimuat dalam modul berbentuk elips, ditemani dengan dua kamera lainnya yang terdiri dari kamera telefoto 32 MP (f/2.0, 2x optical zoom, 20x digital zoom), dan ultrawide 8 MP (f/2.2, bidang pandang 112 derajat). 

Pada bagian depan, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.4) yang dimuat di modul punch hole di bagian tengah atas layar.

Baca juga: Kesan Pertama Menggenggam Oppo Reno 10 5G di Indonesia, Bodi Tipis, Ringan, dan Desain Keren

Untuk aspek performa, Oppo Reno 10 ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 7050 yang dipadukan RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB. Ponsel ini ditopang dengan baterai 5.000 mAh dengan fast charging SuperVOOC 67 watt.

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup dukungan 5G, pemindai sidik jari di dalam layar (under display), NFC, serta sistem operasi Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka ColorOS 13.1.

Ada pula fitur sensor inframerah alias IR Blaster yang memungkinkan pengguna menyulap ponsel ini menjadi remote control untuk berbagai perangkat elektronik di rumah. 

Baca juga: Oppo Reno 10 Pro Plus 5G Resmi di Indonesia, Punya Kamera Zoom 120 Kali

Harga Oppo Reno 10 di Indonesia

Di Indonesia, Oppo Reno 10 hadir dalam varian warna Silver Grey dan Ice Blue.

Harga Oppo Reno 10 dibanderol Rp 5.999.000 untuk RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Oppo Reno 10 sudah bisa dipesan (pre-order) mulai hari ini, 8 Agustus hingga 14 Agustus di situs Oppo.com dan marketplace rekanan.

Selama periode pemesanan, pembeli akan mendapat benefit seperti gratis Oppo Encu Buds 2 untuk pembelian Reno 10, Oppo Band untuk pembelian Reno 10 Pro, dan speaker wireless untuk pembelian Oppo Reno 10 Pro Plus.

Baca juga: Link Pre-order Oppo Reno 10 Series, Rilis 8 Agustus di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com