Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno 10 Pro Meluncur di Indonesia, Andalkan Snapdragon 778G dan IR Blaster

Kompas.com - 08/08/2023, 12:27 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan deretan ponsel Oppo Reno 10 Series di Indonesia, Selasa (8/8/2023). Ada tiga ponsel yang dirilis salah satunya adalah Oppo Reno 10 Pro.

Oppo mengeklaim Reno 10 Pro begitu juga model lainnya di Oppo Reno 10 Series, dibekali dengan satu fitur yang absen di model Oppo Reno Series sebelumnya. 

Ia adalah fitur sensor inframerah alias IR Blaster yang sudah disematkan Oppo di bagian bingkai atas Oppo Reno 10 Series.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menyulap Oppo Reno 10 Pro menjadi alat pengendali alias remote control untuk berbagai perangkat elektronik yang ada di rumah, seperti TV, pendingin ruangan (air conditioner/AC), dan lain-lain. 

""IR Remote merupakan fitur yang pertama kali hadir di Reno 10 Series. Fitur ini memungkinkan pengguna menyulap ponsel mereka menjadi remote control multifungsi untuk mengontrol berbagai perangkat di rumah mereka," kata Head of PR Oppo Indonesia, Baskoro Adiwiyono dalam acara yang digelar di Oppo Gallery, Mall Gandaria City, Jakarta Selatan;

Baca juga: Oppo Reno 10 Resmi di Indonesia, Punya Layar Melengkung ala Ponsel Flagship

Spesifikasi Oppo Reno 10 Pro

Pada aspek desain, Oppo Reno 10 Pro mengadopsi layar AMOLED 6,7 inci dengan sisi kiri dan kanan yang melengkung (3D Curved). Layar ini memiliki resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Untuk aspek kamera, Oppo Reno 10 Pro dibekali dengan tiga kamera belakang yang dimuat dalam sebuah modul elips. 

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8, OIS), kamera telefoto 32 MP (f/2.0, 2x optical zoom, 20x digital zoom, dan kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, bidang pandang 112 derajat). 

Di bagian tengah atas layar, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.4) yang dimuat di modul punch hole.

Oppo Reno 10 Pro dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang dipadukan dengan RAM 12 GB serta media penyimpanan 256 GB. Ponsel ini ditopang dengan baterai 4.600 mAh dengan fast charging SuperVOOC 80 watt.

Baca juga: Link Pre-order Oppo Reno 10 Series, Rilis 8 Agustus di Indonesia

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup dukungan 5G, pemindai sidik jari di dalam layar (under display), NFC, serta sistem operasi Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka ColorOS 13.1.

Harga Oppo Reno 10 Pro di Indonesia

Di Indonesia, Oppo Reno 10 Pro tersedia dalam varian warna Silver Grey dan Glossy Purple.

Harga Oppo Reno 10 Pro dibanderol Rp 7.999.000, dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan sebesar 256 GB.

Pemesanan awal (pre-order) Oppo Reno 10 Pro dimulai hari ini, 8 Agustus hingga 14 Agustus di situs Oppo.com dan marketplace rekanan.

Selama periode pemesanan, pembeli akan mendapat benefit, seperti gratis Oppo Encu Buds 2 untuk pembelian Reno 10, Oppo Band untuk pembelian Reno 10 Pro, dan speaker wireless untuk pembelian Oppo Reno 10 Pro Plus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com