Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Gmail Tak Terbalas? Bisa Jadi Anda Diblokir, Simak Ciri-cirinya

Kompas.com - 12/08/2023, 10:30 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Pernahkah Anda kesal dengan beragam rilis atau e-mail promosi yang setiap hari diterima di Gmail? Umumnya pengguna akan melakukan pemblokiran akun pengirim. Namun bagaimana jika posisi ini dirasakan kita, yaitu akun Google Mail diblokir oleh orang lain. 

Apabila di media sosial seperti WhatsApp, Instagram, dan lainnya Anda bisa mengenali dengan cepat bahwa seseorang memblokir akun Anda. Maka di Gmail pengguna akan sedikit kesulitan mendeteksi apakah akun Gmail-nya diblokir orang lain.

Untuk mengenalinya, maka berikut ini beberapa ciri yang bisa Anda perhatikan ketika akun Gmail diblokir orang lain. Berikut ini dua ciri-cirinya.

Baca juga: 5 Cara Logout Gmail di HP dengan Mudah dan Praktis

Pesan Gmail tidak terbalas berhari-hari

Saat seseorag memblokir Anda di Gmail, maka seluruh pesan yang Anda kirimkan akan langsung masuk ke folder Spam Gmail. Sehingga mereka tidak akan tahu bahwa Anda telah mengirimkannnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah semua e-mail spam dihapus secara otomatis setelah 30 hari. Jadi, jika Anda mengirimi mereka email sebulan yang lalu, kemungkinan besar mereka tidak akan memilikinya bahkan di folder spam.

Pesan di Google Chat tidak terkirim

Salah satu ciri lain ketika akun Gmail Anda diblokir adalah ketika Anda mengirim pesan di Google Chat maka pesan tidak terkirim. Buka Gmail dan klik "Chat/Obrolan" di panel kiri atau kunjungi chat.google.com.  Apabila terdapat keterangan gagal mengirim maka Anda telah diblokir.

Cobalah untuk mengirim pesan dengan e-mail lain

Anda bisa mencoba mengirim pesan ke pengguna yang memblokir akun Anda dengan nama pengguna dan alamat e-mail yang berbeda. Apabila pesan yang terkirim dengan nama berbeda diterima dan dibalas, maka akun Gmail utama Anda memang diblokir.

Baca juga: 3 Cara Menjaga Keamanan Akun Gmail agar Tidak Mudah Ditembus Peretas

Itulah ciri-ciri akun Gmail kita diblokir orang lain. Salah satu solusi yang bisa Anda coba agar pesan Gmail diterima kembali adalah dengan menghubungi pengguna yang memblokir Anda dengan alamat e-mail lain.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com