Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Cara Jalannya Aneh, Pria Ini Ternyata Selundupkan 68 iPhone | Ciri-ciri WhatsApp Disadap

Kompas.com - 13/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Seorang pria di China ketahuan menyelundupkan 68 iPhone. Aksinya dipergoki otoritas bea cukai wilayah Gongbei, China, lantaran cara jalan pria itu yang tampak tidak biasa. Kabar ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Selain itu, ada pula kabar soal peluncuran antarmuka atau user interface (UI) dari Samsung, yakni OneUI 6 versi beta. UI terbaru ini sudah bisa dicoba oleh pengguna Samsung Galaxy S23 series.

Berita lain yang juga populer adalah soal ciri-ciri akun WhatsApp disadap. Ada beberapa tanda yang bisa menjadi indikasi awal apakah akun WhatsApp sedang disadap atau tidak. Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi populer di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Fitur Berbayar ChatGPT Kini Digratiskan | Bocoran Daftar HP Xiaomi yag Bakal Kebagian MiUI 15

Seorang pria selundupkan 68 iPhone

Ilustrasi iPhone diselundupkan di kaki.Gizmochina Ilustrasi iPhone diselundupkan di kaki.

Otoritas bea cukai wilayah Gongbei, China memergoki seorang pria yang mencoba menyelundupkan sekitar 68 iPhone melalui Pelabuhan Qingmao pada Senin (31/7/2023) malam lalu.

Awalnya, pria ini mencoba mengelabui otoritas bea cukai dengan cara memilih opsi "No Need to Declare". Dengan ini, ia tak perlu melewati jalur pemeriksaan barang oleh otoritas bea cukai.

Namun sial, meski ia memilih untuk melewati jalur "aman", tetap tak serta merta lepas dari pengawasan. Sebab, pihak bea cukai mencurigai pergerakan pria tersebut, lantaran gaya berjalannya dianggap aneh seperti membawa beban yang sangat berat.

Kronologi selengkapnya bisa disimak di artikel "Seorang Pria Selundupkan 68 iPhone, Ketahuan dari Cara Jalan".

Antarmuka Samsung OneUI 6 versi beta meluncur

Ilustrasi panel control di ponsel Samsung dengan antarmuka One UI 6Samsung Ilustrasi panel control di ponsel Samsung dengan antarmuka One UI 6

Samsung resmi meluncurkan antarmuka (user interface/UI) terbarunya, yaitu OneUI 6 versi beta. Antarmuka ini didasarkan pada sistem operasi Android 14.

Program beta ini sudah bisa dijajal oleh pengguna Samsung Galaxy S23 series. One UI 6 versi beta hadir dengan sejumlah peningkatan, tetapi yang utama yaitu pada aspek panel control. Di OneUI 6 ada tombol besar ketika pengguna mengakses panel control.

Tombol pertama ditujukan untuk mengendalikan WiFi ponsel, sedangkan tombol besar kedua didesain Samsung untuk Bluetooth. Kedua tombol ini didesain terpisah dari aneka tombol yang biasa ada di panel control.

Kendati demikian, berbagai tombol juga masih tersedia di panel control, meliputi tombol pengaturan audio, rotasi, mode pesawat, konektivitas, lokasi dan aneka tombol lainnya.

Selengkapnya bisa disimak di artikel "Samsung Luncurkan OneUI 6 Beta, Pengguna Galaxy S23 Series Sudah Bisa Coba".

Link di YouTube Shorts bakal tak bisa diklik

YouTube mengubah kebijakannya soal tautan alias link di fitur berbagi video pendek, YouTube Shorts.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com