Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Bocoran Harga iPhone 15 Series | Tablet Redmi Pad SE Meluncur, Harga Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 18/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - iPhone 15 belum resmi meluncur. Namun, sudah banyak yang menantikan berapa harga iPhone 15 series. Bocoran harga iPhone 15 pun sudah beberapa kali beredar di internet.

Kabarnya, harga iPhone 15 versi "Pro Max" akan lebih mahal. Berita ini menjadi salah satu topik teknologi terpopuler di KompasTekno.

Selain itu, ada pula kabar soal bakal fitur baru WhatsApp. Fitur baru yang sedang disiapkan ini nantinya akan memungkinkan pengguna membuat stiker sendiri menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Berita lain yang juga cukup banyak dibaca adalah peluncuran tablet Redmi Pad SE. Tablet ini dibanderol Rp 3 jutaan apabila dikonversi ke mata uang rupiah. Seperti apa spesifikasinya?

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Telkomsel Juara Mobile Broadband Ookla Speedtest Awards | Bukti Threads Makin Ditinggal Pengguna

Bocoran harga iPhone 15 series

Tahun ini, Apple diyakini menyiapkan empat model, yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Menurut laporan Tim Long, analis pasar dari bank Inggris Barclays, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max bakal lebih mahal dari iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tahun lalu.

Tim Long mengatakan, harga iPhone 15 Pro akan mengalami kenaikan harga sebesar 100 dollar AS (sekitar Rp 1,5 juta). Sementara harga iPhone 15 Pro Max akan naik 100 dollar AS hingga paling tinggi 200 dollar AS. Angka itu setara dengan Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Bocoran Harga iPhone 15 Series, Versi Pro Max Diprediksi Lebih Mahal Rp 3 Juta".

WhatsApp siapkan fitur pembuat stiker pakai AI

Tangkapan gambar fitur stiker AI WhatsAppKompas.com/Lely Maulida Tangkapan gambar fitur stiker AI WhatsApp

WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat stiker yang unik dengan kecerdasan buatan AI generatif. Fitur ini kabarnya sudah hadir lewat pembaruan (update) WhatsApp Beta versi 2.23.17.14.

Menurut bocoran dari situs yang kerap membocorkan fitur baru WhatsApp, WABetaInfo, sejumlah pengguna WhatsApp Beta sudah kebagian fitur stiker AI.

Fitur itu muncul di tab stiker, yang berdampingan dengan menu GIF dan emoji. Di tab stiker, terdapat menu baru berjudul "Create" (buat) yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker.

Ketika menu tersebut diklik, pengguna akan diarahkan pada tampilan "Buat stiker AI" disertai kolom teks.

Selengkapnya bisa disimak di artikel "WhatsApp Siapkan Fitur Pembuat Stiker Unik Pakai AI".

Diskon palsu bikin vendor komputer didenda Rp 99 miliar

Perusahaan komputer, Dell Australia didenda 10 juta dollar Australia (sekitar Rp 99,8 miliar) oleh Komisi Persaingan dan Konsumen Australia (ACCC).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com