Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix GT 10 Pro Rilis 21 Agustus di Indonesia, Cek Spesifikasinya di Sini

Kompas.com - 20/08/2023, 10:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Infinix bersiap meluncurkan smartphone baru di Indonesia, yaitu Infinix GT 10 Pro. Smartphone itu terbilang spesial karena merupakan model baru yang diboyong ke Tanah Air.

Sebelumnya, lini seri Infinix GT belum pernah ada di Indonesia. Sejumlah model yang dirilis perusahaan sejauh ini di antaranya lini seri Zero, Hot, Note dan Smart.

Oleh karena itu, Infinix GT 10 Pro bakal menjadi model pertama dari lini seri GT Infinix yang akan dipasarkan di Indonesia.

UPDATE: Infinix GT 10 Pro: Spesifikasi dan Harga Resmi di Indonesia

Menurut postingan Infinix Indonesia di media sosial termasuk Instagram, Infinix GT 10 Pro bakal rilis di Indonesia pada Senin, 21 Agustus 2023.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Infinix Indonesia (@infinixid)

Dalam unggahan yang sama, Infinix menyebutkan bahwa smartphone itu mendukung aktivitas bermain game, disertai desain mekanis serta performa yang unggul. Sayangnya Infinix belum memberikan bocoran spesifikasi teknis dari ponsel tersebut.

Walau begitu, bocoran spesifikasi Infinix GT 10 Pro sudah beredar di internet. Apalagi, smartphone ini sudah dirilis perusahaan secara global pada awal Agustus ini.

Meski belum bisa dipastikan bagaimana spesifikasi Infinix GT 10 Pro di Indonesia, spesifikasi ponsel tersebut versi global bisa menjadi gambaran.

Spesifikasi Infinix GT 10 Pro versi global

Infinix GT 10 Pro versi global memiliki desain belakang yang mirip dengan Nothing Phone (2), dengan bodi semi-transparan. Bila ditilik dari postingan di Instagram Infinix Indonesia, desain Infinix GT 10 Pro kemungkinan sama persis dengan versi global.

Infinix GT 10 Pro menghadirkan desain futuristis ala cyberpunk, "Cyber Mecha". Bagian punggungnya memuat modul kamera besar, yang mencakup tiga kamera dan sebuah lampu flash LED.

Modul ini pun dilengkapi empat lampu mini LED interaktif yang bisa diatur sesuai keinginan. Lampu mini LED ini dapat mengeluarkan cahaya ketika pengguna mendapatkan panggilan telepon, sedang bermain game, melakukan pengisian daya, dan lain sebagainya.

Baca juga: Pedagang HP: Infinix Laku kayak Kacang Goreng tapi Gaib

Mini LED-nya juga bisa menghasilkan cahaya sesuai dengan ritme musik yang sedang diputar. Soal layar, Infinix GT 10 Pro mengusung panel AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate adaptif hingga 120 Hz, dan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel).

Layar dengan bezel tipis ini juga mendukung touch sampling rate 360 Hz, rasio aspek 20:9, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 900 nits, dan PWM dimming 1.920 Hz.

Beralih ke punggung, terdapat kamera utama 108 MP dengan bukaan f/1.75 dan sensor berukuran 1/1.67 inci. Kamera utama ini ditemani oleh dua lensa 2 MP, tetapi Infinix tidak mengumbar spesifikasi lengkap kedua kamera itu.

Baik kamera depan maupun kamera belakang sama-sama mendukung perekaman video beresolusi 2K pada 30 FPS atau 1080p pada 60 FPS.

Infinix GT 10 ProGSMArena Infinix GT 10 Pro

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com