Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honkai Star Rail 1.3 Meluncur 30 Agustus 2023, Ada Karakter "Dan Heng" Bintang Lima

Kompas.com - 21/08/2023, 12:29 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hoyoverse resmi mengumumkan tanggal rilis Honkai Star Rail versi 1.3. Versi terbaru game ini akan memiliki tema "Celestial Eyes Above Mortal Ruins" dan dirilis pada 30 Agustus 2023 mendatang. 

Nah, di Honkai Star Rail 1.3, pemain akan bisa menikmati sejumlah konten baru, salah satunya adalah karakter bernama "Dan Heng" yang naik tingkat.

Karakter Dan Heng terbaru yang sudah naik tingkat ini memiliki julukan "Imbibitor Lunae" dan merupakan karakter bintang lima yang memiliki elemen "Imaginary" dengan jalur (Path) "Destruction".

Karakter Dan Heng sendiri sebenarnya sudah tersedia sejak Honkai Star Rail versi 1.0. Namun, saat itu Dan Heng masih merupakan karakter bintang empat yang memiliki elemen "Wind" dengan Path "Hunt".

Karena level meningkat jadi bintang lima, maka Dan Heng Imbibitor Lunae otomatis jauh lebih mumpuni dibanding Dan Heng bintang empat. 

Perbandingan Dan Heng bintang lima Imbibitor Lunae (kiri) dan Dan Heng bintang empat lawas.Hoyoverse Perbandingan Dan Heng bintang lima Imbibitor Lunae (kiri) dan Dan Heng bintang empat lawas.

Tampilan visual Dan Heng varian terbaru juga lebih ciamik dengan gaya terbang dan ditemani dengan elemen visual hewan mitologi naga air.

Di sisi lain, Dan Heng versi lawas memiliki tampilan seperti kesatria yang membawa senjata tombak. Perbandingan Dan Heng Imbibitor Lunae dan Dan Heng lawas bisa dilihat pada gambar di atas.

Selain Dan Heng Imbibitor Lunae, Honkai Star Rail 1.3 juga akan hadir dengan dua karakter baru lainnya yaitu "Fu Xuan" dan "Lynx". 

Baca juga: Honkai Star Rail Resmi Rilis, Ini Bedanya dengan Genshin Impact dan Honkai Impact

Fu Xuan merupakan karakter bintang lima yang memiliki elemen "Quantum" dengan jalur "Preservation".

Sementara itu, Lynx memiliki elemen yang sama dengan Fu Xuan. Hanya saja, ia merupakan karakter bintang empat yang berada di jalur "Abundance".

Area, mode Simulated Universe, serta gameplay baru

Ilustrasi Aurum Alley di Honkai Star Rail 1.3.Hoyoverse Ilustrasi Aurum Alley di Honkai Star Rail 1.3.
Di samping aneka karakter anyar, Honkai Star Rail versi 1.3 juga akan menghadirkan area baru bernama "Aurum Alley".Area ini terletak di planet Xianzhou Luofu dan merupakan bagian dari area Exalting Sanctum.

Dahulu, Aurum Alley merupakan area ramai yang dipenuhi dengan para pedagang. Namun, area tersebut kini sepi karena suatu insiden, dan tugas pemain adalah kembali merevitalisasi area tersebut. 

Lalu, Hoyoverse juga menghadirkan pembaruan mode "dunia dan monster buatan" alias "Simulated Universe". Kini, jumlah fitur kekuatan yang bisa digunakan di Simulated Universe bertambah dari tujuh menjadi delapan. 

Ilustrasi mode Simulated Universe baru di Honkai Star Rail 1.3.Hoyoverse Ilustrasi mode Simulated Universe baru di Honkai Star Rail 1.3.

Satu fitur kekuatan tambahan ini bernama "Propagation" yang merupakan kekuatan atau pemberian dari dewa alias "Aeon" bernama "Tayzzyronth". Dalam mode Simulated Universe terbaru ini, pemain juga bisa menjalankan misi baru bernama "The Swarm Disaster". 

Pembaruan lainnya yang tak kalah unik adalah peningkatan jumlah maksimum energi atau "Trailblazer Power" yang bisa disimpan pemain, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GamingBolt, Senin (21/8/2023).

Baca juga: Genshin Impact 4.0 Sudah Bisa Di-download, Ada Karakter Baru dan 600 Primogems Gratis

Kini, jumlah maksimum energi yang bisa disimpan pemain meningkat dari 180 ke 240. Artinya, pemain bisa mengumpulkan material karakter dan senjata lebih banyak, serta menaikkan level Trailblazer mereka lebih cepat lagi dari sebelumnya. 

Nah, seperti disebutkan di atas, beragam konten baru ini hanya bisa dinikmati setelah Honkai Star Rail 1.3 resmi dirilis pada 30 Agustus mendatang.

Ketika sudah dirilis, pemain wajib melakukan pembaruan (update) aplikasi Honkai Star Rail mereka, baik itu di perangkat PC, Android, maupun iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com