Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Telkomsel Rilis Paket YouTube Premium Khusus, Harga Lebih Murah | ChatGPT Diprediksi Terancam Bangkrut

Kompas.com - 22/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel meluncurkan paket khusus "YouTube Premium" di Indonesia. Paket ini merupakan kolaborasi antara Telkomsel dan YouTube.

Menariknya, harga paket YouTube Premium Telkomsel lebih murah dibanding harga langganan YouTube biasa. Kabar ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler KompasTekno.

Selain itu, ada pula berita lain soal fitur baru WhatsApp yang kini memungkinkan pengguna menyunting takarir (caption) di foto dan video yang dikirim. Fitur ini merupakan pengembangan dari fitur edit pesan yang sudah dirilis bulan Mei lalu.

Berita lain yang juga banyak dibaca adalah soal chatbot berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) ChatGPT yang diprediksi terancam bangkrut. Apa penyebabnya? Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Pengguna WhatsApp Kini Bisa Kirim Foto Kualitas HD | Bocoran iPhone SE 4, Bentuk Mirip iPhone 14

Paket YouTube Premium Telkomsel meluncur

Telkomsel dan YouTube meluncurkan paket khusus YouTube Premium seharga Rp 49.000 per bulan di Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023). Paket ini memungkinkan pelanggan Telkomsel berlangganan YouTube Premium plus kuota internet 2 GB selama 30 hari.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Telkomsel dan YouTube meluncurkan paket khusus YouTube Premium seharga Rp 49.000 per bulan di Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023). Paket ini memungkinkan pelanggan Telkomsel berlangganan YouTube Premium plus kuota internet 2 GB selama 30 hari.

Telkomsel dan YouTube meluncurkan paket khusus untuk YouTube Premium, Senin (21/8/2023).

Paket ini dibanderol Rp 49.000 per bulan, lebih murah dibanding langganan YouTube Premium biasa lewat layanan Google, selaku induk YouTube. Sebagai perbandingan, paket individual YouTube Premium reguler dibanderol Rp 59.000 per bulan.

Paket YouTube Premium dari Telkomsel ini juga dapat digunakan untuk satu akun YouTube di dua perangkat sekaligus. Selain itu, pelanggan juga akan mendapat kuota 2 GB yang di-bundling dalam paket ini.

Cara berlangganan dan apa saja keunggulannya, bisa disimak di artikel "Telkomsel Rilis Paket YouTube Premium, Harga Rp 49.000 Per Bulan".

Caption di foto dan video WhatsApp kini bisa diedit

WhatsApp (WA) merilis fitur baru. Kini para pengguna WA dapat mengedit caption atau teks keterangan pada media (foto, video, GIF, dokumen) yang dikirimkan ke ruang obrolan.

Fitur baru ini merupakan peningkatan dari fitur edit pesan yang sebelumnya sudah dirilis. Fitur edit pesan yang hadir pada Mei lalu, hanya memungkinkan pengguna mengedit pesan teks biasa, bukan teks caption di foto atau video yang dikirim di WA.

Menurut laporan situs WABetaInfo, fitur edit caption foto/video di WhatsApp ini sudah dirilis secara publik untuk perangkat iOS dan Android.

Namun, fitur ini tampaknya belum hadir secara merata. Pasalnya, pantauan KompasTekno, Senin (21/8/2023) pagi, WhatsApp Android versi 2.23.16.76 masih belum kebagian fitur ini. Menurut WABetaInfo fitur anyar ini bakal tersedia untuk seluruh pengguna dalam beberapa hari ke depan.

Cara kerja fitur ini bisa disimak di artikel "Fitur Baru WhatsApp, Bisa Edit Caption di Foto dan Video yang Dikirim".

Seorang pekerja dipecat gara-gara ketahuan jarang kerja saat WFH

Seorang wanita di Australia bernama Suzie Cheikho, dipecat karena terpantau jarang beraktivitas menggunakan laptopnya, seperti mengetik, selama bekerja dari rumah (work from home/WFH). Cheikho bekerja di sebuah perusahaan asuransi di Australia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com