Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Huawei MatePad 11.5 Rilis di Indonesia, Harga Rp 5,5 Juta

Kompas.com - 21/08/2023, 15:30 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei resmi merilis tablet baru di Indonesia, yaitu Huawei MatePad 11.5. Perangkat ini menambah deret tablet, khususnya lini seri MatePad 11 yang dirilis Huawei di Indonesia beberapa waktu lalu.

MatePad 11.5 mengunggulkan beberapa fitur, termasuk refresh rate layar 120 Hz, fitur pendukung produktivitas, hingga prosesor mumpuni. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi FollowCam, alias fitur kamera yang akan mengunci fokus ke wajah, mengikuti gerakan pengguna.

"Kami sudah meluncurkan MatePad 11 dan MatePad Air Juli lalu. Untuk melanjutkan kesuksesan lini seri MatePad 11, kami hari ini meluncurkan MatePad 11.5," kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, dalam peluncuran MatePad 11.5 di Indonesia secara daring, Senin (21/8/2023).

Baca juga: Punya Fitur ala Laptop, Tablet Huawei MatePad Air Sasar Mahasiswa dan Kreator

Berbeda dengan model MatePad 11 lainnya, MatePad 11.5 merupakan model entry-level. Oleh karenanya, tablet ini dirilis dengan harga terjangkau. Berikut rincian spesifikasinya.

Spesifikasi Huawei MatePad 11.5

Huawei MatePad 11.5 hadir dengan bezel layar yang cukup tebal. Seperti namanya, perangkat ini dilengkapi layar LCD TFT 11,5 inci dengan rasio layar ke bodi 86 persen, 16,7 juta warna, gamut warna 100 persen SRGB dan resolusi 2.200 x 1.440 alias 2K.

Layar tablet ini juga dilengkapi refresh rate hingga 120 Hz serta dukungan multi-sentuh sampai 10 titik.

Pada aspek hardware, tablet ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 7 Gen 1. Chip ini dirancang dengan arsitektur 4 nm, memiliki CPU quad-core dengan kecepatan hingga 2,40 GHz dan GPU Adreno 644. Chip itu dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Selain itu, tablet ini juga dibekali baterai berkapasitas 7.700 mAh. Daya ini diklaim bisa membuat perangkat bertahan sampai 36 hari dalam mode standby. Adapun pengisian ulangnya didukung daya 10 watt.

Baca juga: Daftar HP dan Tablet Huawei yang Kebagian HarmonyOS 4

Untuk menunjang aktivitas pengguna, Huawei MatePad 11.5 juga dilengkapi kamera belakang 13 MP (f/1.8) disertai fitur autofokus. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 8 MP (f/2.2) dengan bidang pandang 105 derajat yang bisa dipakai pengguna untuk panggilan video dan lain sebagainya.

Kamera tablet ini juga dilengkapi dengan fitur FollowCam untuk melengkapi aktivitas meeting. Fitur ini diklaim bakal membuat fokus kamera tetap terpusat di wajah pengguna selama panggilan video.

Untuk menunjang produktivitas pengguna, Huawei MatePad 11.5 juga dilengkapi dengan aplikasi WPS Office PC-Level Experience yang menawarkan pengalaman olah dokumen seperti di PC atau laptop.

Fitur penunjang produktivitas lainnya yaitu Huawei Notes untuk mencatat aneka catatan semudah mencatat di buku dan menyalinnya ke aneka aplikasi. Ada pula fitur Multi Window yang memungkinkan membuka beberapa aplikasi sekaligus di satu tampilan hingga Super Device untuk menghubungkan tablet ke monitor baik mirroring maupun extended monitor.

"WPS ini juga dilengkapi banyak fitur, salah satunya profesional toolbar, custom animasi dan lain-lain. Penggunaannya akan familiar, bagi Anda yang sering mengaplikasikan office di laptop. Jadi peralihannya akan terasa nyaman," kata Training Director of Huawei Device Indonesia, Edy Supartono dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, MatePad 11.5 juga didukung M-Pencil generasi kedua yang akan memudahkan pengguna dalam mencatat atau menggambar di tablet. Pena digital itu diklaim mendukung tingkat tekanan hingga 4.096 level, latensi 2 milidetik, hingga penggunaan sampai 10 jam untuk sekali pengisian ulang.

MatePad 11.5 resmi di IndonesiaHuawei MatePad 11.5 resmi di Indonesia

Fitur lainnya yang turut melengkapi tablet ini yaitu WiFi 6 frekuensi ganda, Bluetooth 5.2, USB-C, dua mikrofon, hingga empat speaker disertai algoritma pintar untuk trebel yang lebih baik dan tingkat kekayaan suara yang tinggi.

Baca juga: MediaTek Dimensity 6100 Plus Meluncur, Chip 5G Hemat Daya untuk Ponsel dan Tablet

Tablet ini berjalan dengan sistem operasi HarmonyOS 3.1. Dengan sejumlah spesifikasi di atas, tablet ini hadir dalam dimensi 276,82 mm x 6,85 mm x 260,88 mm dan bobot 499 gram.

Harga Huawei MatePad 11.5

Huawei MatePad 11.5 sudah tersedia di Indonesia dan dibanderol harga Rp 5.499.000. Tablet ini akan dijual mulai 25 Agustus di toko resmi Huawei dan rekanan marketplace Huawei di Indonesia.

Huawei MatePad 11.5 tersedia dalam satu varian warna saja, yaitu Space Gray. Selama periode pejualan perdana 25 Agustus - 10 September, konsumen akan mendapat benefit tambahan meliputi Huawei M-Pencil generasi kedua, keyboard hingga mouse.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com