Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Lawas "Red Dead Redemption" Kini Meluncur di PS4 dan Nintendo Switch

Kompas.com - 21/08/2023, 19:15 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rockstar Games resmi meluncurkan game "Red Dead Redemption" dan konten tambahan (expansion) "Undead Nightmare" untuk konsol PlayStation 4 (PS4) serta Nintendo Switch, Senin (21/8/2023).

"Red Dead Redemption" versi PS4 dan Nintendo Switch membawa sejumlah perbedaan dibanding versi orisinalnya yang dirilis untuk PlayStation 3 (PS3) dan Xbox 360, 13 tahun lalu.

Salah satunya adalah peningkatan resolusi gambar game di kedua konsol itu menjadi 1080p. Game aksi tersebut bahkan bisa dinikmati dalam resolusi hingga 4K di konsol PS4 Pro dan PS5.

Red Dead Redemption versi PS4 dan Nintendo SwitchNintendo Red Dead Redemption versi PS4 dan Nintendo Switch
Sebagai perbandingan, "Red Dead Redemption" versi orisinal di PS3 memiliki resolusi yang mentok pada 640p, sedangkan versi Xbox 360 dibatasi pada 720p saja.

Dengan meningkatnya resolusi gambar ini, kualitas visual "Red Dead Redemption" versi terbaru lebih ciamik dibandingkan pendahulunya.

Selain itu, versi baru "Red Dead Redemption" membawa lebih banyak lagi dukungan bahasa, yakni bahasa Mandarin Tradisional, Mandarin Simplified, Korea, Polandia, Portugis Brasil, Rusia, dan Spanyol Amerika Latin.

Kemudian dari segi konten, game ini sudah dijual bersamaan dengan konten tambahan "Undead Nightmare". Ada pula bonus konten dari "Red Dead Redemption Game of the Year Edition" yang mencakup senjata tambahan seperti Tomahawk, Explosive Rifle, dan Golden Guns.

Bonus ini juga mencakup kostum Savvy Merchant dan Expert Hunter, mode "Hardcore" yang lebih menantang, serta sistem pencapaian (achievement) di PS4 dan Nintendo Switch.

Baca juga: Tower of Fantasy Meluncur di PS4 dan PS5, Bisa Dimainkan Gratis

Selain itu game action-adventure ini juga mendukung fitur backward compatibility di PS4 Pro dan PS5.

Meski membawa konten dan resolusi gambar yang meningkat, "Red Dead Redemption" versi PS4 dan Nintendo Switch ini masih menawarkan alur cerita dan mekanisme gameplay yang identik dengan versi orisinalnya.

"Red Dead Redemption" menceritakan kisah mantan penjahat, John Marston saat ia melakukan perjalanan melintasi Amerika Barat dan Meksiko.

Hal ini ia lakukan untuk melacak anggota terakhir dari geng Van Der Linde yang terkenal kejam, dalam upaya menyelamatkan keluarganya.

Dalam perjalanan ini, nantinya Marston bakal menyelesaikan berbagai misi untuk menemukan lokasi geng tersebut.

Marston juga bisa menjelajahi dunia terbuka (open-world) yang diramaikan oleh berbagai aktivitas sampingan, seperti duel pistol dengan koboi lain, berburu hewan, mengumpulkan herba, berburu kriminal, dan masih banyak lagi.

"Red Dead Redemption" versi orisinal sebenarnya memiliki fitur multiplayer yang memungkinkan 16 pemain untuk bersaing atau bekerja sama, dalam berbagai mode yang tersedia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com