Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal IESF 2023 Mobile Legends Hari Ini, Indonesia Vs Turki

Kompas.com - 30/08/2023, 11:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Timnas "Mobile Legends" (MLBB) Indonesia akan kembali berlaga hari ini di kompetisi e-sports skala dunia, International Esports Federation (IESF) 2023. Indonesia akan melakoni dua laga dalam waktu yang berdekatan.

Tim MLBB Indonesia akan melawan Turki pada Rabu (30/8/2023) sekitar pukul 18.00 WIB. Kemudian akan melanjutkan pertandingan melawan Kazakhstan pada Kamis (31/9/2023) pukul 00.00 WIB dini hari.

Ini adalah laga kedua dan ketiga yang akan dilakoni tim MLBB Indonesia. Pada hari pertama, Selasa (29/8/2023), Indonesia berhasil mendapat poin kemenangan melawan Amerika Serikat.

Tim Indonesia yang digawangi oleh Xorizo, Super Kennn, Vynnn, Saken, Kyy, dan Morenoo ini menaklukkan timnas Amerika Serikat (AS) dengan skor 2-1, dalam pertandingan berformat tiga game terbaik (Best of 3/BO3).

Dalam turnamen yang digelar di kota lasi, Rumania, timnas Indonesia memenangkan ronde pertama dengan cepat, tepatnya dalam 11 menit saja.

Tim Amerika Serikat dengan roster Thebestplayer1 dkk tidak mampu membendung serangan Indonesia, sehingga akhirnya turret-nya hancur dalam waktu yang singkat.

Baca juga: 4 Tim E-sports Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia PUBG Mobile

Pada pertandingan kedua, momentum ada di tangan Amerika Serikat karena Super Kennn, Morenoo, Saken habis tereliminasi dan harus menunggu respawn di endgame.

Pada match ketiga alias penentuan, pertukaran kill terjadi lagi antara timnas Indonesia dan Amerika Serikat, dengan skor 7-4.

Vynnn dkk berhasil mengurung tim AS di kandangnya sendiri berkat bantuan Lord. Saat sudah memasuki markas Amerika Serikat, tim Indonesia tetap bermain disiplin sebelum akhirnya melakukan duel terakhir.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup B "Mobile Legends" IESF 2023 dengan skor 1-0. Berikut ini klasemennya:

Jadwal IESF Mobile Legends hari ini

Berikut ini jadwal tim Indonesia untuk babak grup "Mobile Legends" di IESF 2023, sebagaimana dikutip KompasTekno dari akun Instagram MPL Indonesia, Rabu (30/8/2023):

Rabu, 30 Agustus 2023

  • Indonesia vs Turki - 18.00 WIB

Kamis (dini hari), 31 Agustus 2023

  • Indonesia vs Kazakhstan - 00.00 WIB

Bila tertarik, pengguna bisa menyaksikan pertandingan "Mobile Legends" secara online di kanal resmi IESF 2023 di Twitch, lewat tautan berikut ini.

Pertandingan tersebut juga bisa dinikmati melalui akun resmi YouTube IESF, di tautan berikut ini.

Baca juga: Tim E-sports Indonesia Alter Ego Juara PUBG Mobile PMSL SEA Fall 2023

Klasemen sementara grup B

  1. Indonesia 1-0
  2. Kazakhstan 1-0
  3. Turki 0-1
  4. Amerika Serikat 0-1

Diwartakan sebelumnya, tim yang menang akan mendapatkan poin, sedangkan tim yang kalah tidak akan mendapatkan poin.

Pada akhir babak penyisihan grup, dua tim teratas yang mendapatkan poin terbanyak akan melaju ke babak playoff IESF 2023, sedangkan dua tim terbawah dengan poin terendah akan tereliminasi dari IESF 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com