Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Honkai Star Rail" 1.3 Meluncur, Bawa Karakter Baru dan 600 Stellar Jade

Kompas.com - 30/08/2023, 17:20 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Hoyoverse

KOMPAS.com - Penerbit game China, Hoyoverse merilis pembaruan (update) "Honkai Star Rail" 1.3 pada Rabu (30/8/2023). Update ini menghadirkan karakter dan area baru, serta pembaruan mode "Simulated Universe".

Pengguna juga akan mendapatkan mata uang premium sebanyak 600 Stellar Jade, yang bisa diklaim lewat kotak masuk (inbox) pemain di dalam game.

Adapun karakter baru yang hadir di update 1.3 mencakup Dan Heng - Imbibitor Lunae (path Destruction, elemen Imaginary), Fu Xuan (path Preservation, elemen Quantum), dan Lynx (path Abundance, elemen Quantum).

Ilustrasi karakter Imbibitor Lunae di Honkai Star Rail.Instagram/HonkaiStarRail Ilustrasi karakter Imbibitor Lunae di Honkai Star Rail.

Dan Heng - Imbibitor Lunae merupakan karakter bintang lima yang dapat diandalkan, untuk melakukan serangan yang menyakitkan (DPS).

Baca juga: HoYoverse Penjarakan Pembuat Cheat Genshin Impact

Sementara itu, Fu Xuan adalah karakter bintang lima yang defensif, dengan kemampuan untuk menurunkan damage yang diterima rekan party, dan meningkatkan status CRIT Rate party.

Ada pula karakter bintang empat bernama Lynx, yang bisa meningkatkan "darah" atau hit points (HP) maksimum rekan, melakukan healing secara terus-menerus, dan menghilangkan kondisi status negatif (debuff) teman.

Selain karakter, Hoyoverse memperkenalkan area baru bernama Aurum Alley. Dulunya, Aurum Alley merupakan area yang dipenuhi oleh para pedagang. Namun, area tersebut kini sepi karena suatu insiden.

Ilustrasi Aurum Alley di Honkai Star Rail 1.3.Hoyoverse Ilustrasi Aurum Alley di Honkai Star Rail 1.3.

Pemain pun akan mendapatkan tugas untuk menghidupkan kembali area yang hampir "mati" itu.

Berikutnya, Hoyoverse menghadirkan pembaruan "Simulated Universe", yakni mode yang mengharuskan pemain untuk menumpaskan semua musuh dalam ruangan. Kini, jumlah fitur kekuatan yang bisa digunakan di Simulated Universe bertambah dari tujuh menjadi delapan.

Salah satu fitur kekuatan tambahan ini bernama "Propagation", yang merupakan kekuatan atau pemberian dari dewa alias "Aeon" bernama "Tayzzyronth". Dalam mode terbaru ini, pemain juga bisa menjalankan misi baru bernama "The Swarm Disaster".

Baca juga: Game Valorant Punya Peta Baru, Bisa Dicoba Mulai Hari ini

Terdapat banyak musuh baru dalam Simulated Universe, seperti "Swarm: True Sting (Complete)", "Juvenile Sting", dan "The Ascended".

Selanjutnya, jumlah maksimum energi atau "Trailblazer Power" yang bisa disimpan pemain ditingkatkan dari 180 ke 240.

Dengan kata lain, pemain bisa mengumpulkan material karakter dan senjata lebih banyak, serta menaikkan level Trailblazer mereka, lebih cepat lagi dari sebelumnya.

Pembaruan 1.3 juga menghadirkan misi cerita alias "Trailblaze Mission" baru bertajuk "Xianzhou Luofu — Obsequies Performed, A Long Road Ahead". Ada pula sejumlah misi karakter atau "Companion Mission" baru, seperti "The Dragon Returns Home".

Terakhir, pemain bisa menikmati sejumlah event menarik seperti "Aurum Alley's Hustle and Bustle" dan "Gift of Odyssey".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com