Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] ChatGPT Bisa Prediksi Harga Bitcoin hingga 2050 | Setop Kebiasaan Colok Laptop Terus-menerus, Kenapa?

Kompas.com - 01/09/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Chatbot berbasis kecerdasan buatan (artificial inteeligence/AI) ChatGPT, rupanya juga bisa memprediksi harga mata uang kripto Bitcoin.

Hal ini dilakukan oleh salah satu penggemar mata uang kripto bernama "The Bitcoin Therapist". Ia meminta ChatGPT memprediksi harga Bitcoin dalam rentang waktu tertentu.
Bagaimana hasilnya? Topik ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler KompasTekno.

Berita lain yang juga cukup banyak dibaca adalah soal Samsung Galaxy A14 yang menjadi HP Android terlaris di dunia versi firma riset Omdia. Galaxy A14 menduduki posisi kelima, dari 10 ponsel terlaris di dunia.

Berita teknologi populer lainnya adalah soal kebiasaan mengecas laptop terus-menerus yang ternyata bisa merusak kesehatan baterai laptop. Mengapa demikian?

Simak selengkapnya di rangkuman artikel terpopuler KompasTekno berikut.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Kabar Buruk Bagi Pengguna Windows 10 soal WiFi 7 | Apple Event Digelar 12 September, Rilis iPhone 15?

ChatGPT bisa prediksi harga Bitcoin hingga 2050

Penggemar mata uang kripto yang memiliki handle @TheBTCTherapist, meminta ChatGPT untuk memprediksi harga bitcoin di masa depan. Dia meminta taksiran harga Bitcoin dalam rentang waktu tertentu, yakni 2024, 2028, 2032, dan 2050.

Tidak dijelaskan alasan pemilihan periode waktu tersebut, yang jelas ChatGPT memberikan jawaban yang cukup lengkap. Jawaban tersebut dibagikan melalui unggahan di Twitter pribadinya.

Dari jawaban yang dipaparkan, chatbot bertenaga AI (Artificial Intelligence) itu memberikan dua pertimbangan, yakni skenario optimis dan konservatif di setiap prediksinya.

Menurut ChatGPT, nilai mata uang Bitcoin, dalam skenario optimis, bisa mengalami pertumbuhan yang cukup positif.

Nilai mata uang kripto itu bisa mencapai kisaran harga 50.000 dollar AS (Rp 761 jutaan) hingga 150.000 dollar AS (sekitar Rp 2,2 miliar), atau bahkan lebih tinggi lagi di sepanjang tahun.

Prediksi selengkapnya bisa disimak di artikel "ChatGPT Prediksi Harga Bitcoin hingga 2050, Ini Hasilnya".

Samsung Galaxy A14 jadi HP Android terlaris di dunia

Galaxy A14 4G.Samsung Galaxy A14 4G.

Samsung Galaxy A14 menjadi handphone (HP) Android paling laris di dunia pada pertengahan tahun 2023. Setidaknya begitu menurut laporan terbaru yang dirilis Omdia, firma analis pasar yang berbasis di London, Inggris.

Omdia merilis laporan baru tentang daftar smartphone terlaris di dunia pada semester I-2023. Lebih rinci, terdapat 10 smartphone terlaris di dunia yang dihimpun firma riset itu.

Nah, di daftar itu terdapat nama Samsung Galaxy A14 (4G) maupun Galaxy A14 5G. Menurut riset Omdia, Samsung Galaxy A14 sepanjang semester I-2023 terkirim sebanyak 12,4 juta unit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com