Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hoyoverse Bikin Konser "Genshin Impact", Asia Tenggara Kebagian

Kompas.com - 31/08/2023, 17:43 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Hoyoverse

KOMPAS.com - Pecinta game Genshin Impact harus siap-siap. Pasalnya, Hoyoverse mengumumkan akan menggelar konser "Genshin Impact" di berbagai negara, termasuk di wilayah Asia Tenggara.

Konser offline bertajuk "Genshin Concert Tour" ini digelar terlebih dahulu di Singapura dari 2 Oktober hingga 3 Oktober, kemudian dilanjutkan di Malaysia pada 7 Oktober.

Di luar Asia Tenggara, tur konser "Genshin Impact" bakal menyambangi Meksiko dan Amerika Serikat pada Oktober, Jepang dan Korea Selatan pada November, serta Inggris Raya dan Jerman pada Januari 2024.

Sebagai informasi, "Genshin Concert Tour" menjadi konser pertama "Genshin Impact" yang digelar secara offline. Dua konser sebelumnya pada tahun 2021 dan 2022 mengusung format online.

Dalam konser offline tahun ini, pengunjung bakal secara langsung dimanjakan alunan lagu orisinal dari game "Genshin Impact", yang diciptakan oleh komposer musik Yu-Peng Chen dan studio Hoyo-Mix.

Adapun tiket festival musik ini untuk sejumlah negara, seperti Singapura dan Malaysia, sudah bisa dibeli sejak 24 Agustus. Pantauan KompasTekno, tiket konser untuk kedua negara itu sudah ludes terjual.

Di Singapura, tiket termurah dijual seharga 88 dollar Singapura (Rp 992.566). Sementara itu, tiket paling terjangkau dijual seharga 308 Ringgit (sekitar Rp 1 juta) di Malaysia.

Pembelian tiket ini sudah termasuk item dalam game berupa 980 Primogems, satu buah "Resounding Melodies Festive Wind Glider", satu buah "Resounding Melodies Festive Namecard", satu buah "Resounding Melodies Festive Furnishing", dan lima buah "Sticky Honey Roast".

Baca juga: Hoyoverse Perbaiki Bug Genshin Impact yang Bisa Merusak Game

Pembeli juga berhak mendapatkan tiket fisik konser "Genshin Concert Tour" sebagai kenang-kenangan.

Konser di Singapura akan digelar di Esplanade Theatre, dan akan dihadiri konduktor musik Thanapol Setabrahmana serta Metropolitan Festival Orchestra.

Sementara itu, konser di Malaysia dihelat di Dewan Filharmonik Petronas, dan akan menghadirkan Malaysian Philharmonic Orchestra, yang dipimpin oleh konduktor musik Furusawa Naohisa.

Selengkapnya, simak jadwal konser "Genshin Impact", sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Hoyoverse, Kamis (31/8/2023):

Lokasi dan jadwal konser "Genshin Concert Tour"

  • Singapura (Esplanade Theatre) : 2 Oktober - 3 Oktober 2023
  • Kuala Lumpur, Malaysia (Dewan Filharmonik Petronas): 7 Oktober 2023
  • Guadalajara, Meksiko (Teatro José Pablo Moncayo): 13 Oktober 2023
  • Boston, Amerika Serikat (Boston Symphony Hall): 28 Oktober 2023
  • Osaka, Jepang (Grand Cube Osaka): 4 November 2023
  • Seoul, Korea Selatan (Kyung Hee University Grand Peace Palace): 11 November - 12 November 2023
  • Los Angeles, Amerika Serikat (Peacock Theater): 19 November 2023
  • Yokohama, Jepang (Pacifico Yokohama): 25 November 2023
  • Chicago, Amerika Serikat (Chicago Symphony Center): 7 Januari 2024
  • London, Inggris Raya (Royal Festival Hall): 11 Januari 2024
  • New York, Amerika Serikat (Carnegie Hall): 13 Januari 2024
  • Dusseldorf, Jerman (Mitsubishi Electric Halle): 20 Januari 2024

Nah, untuk memeriahkan konser "Genshin Impact", Hoyoverse telah meluncurkan animasi yang dapat ditonton lewat tautan berikut ini. Dalam animasi tersebut, tampak karakter "Genshin Impact" sedang bersiap-siap untuk bermain musik dalam sebuah teater.

Baca juga: HoYoverse Penjarakan Pembuat Cheat Genshin Impact

Karakter tersebut mencakup Zhongli, Xiao, Eula, Albedo, Ganyu, Diona, dan Childe. Masing-masing karakter memiliki perannya sendiri, misalnya saja Zhongli yang berperan sebagai konduktor musik, dan Diona yang menggunakan alat trikona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com