Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Pesan Suara Ungkap Kapan Game GTA 6 Rilis

Kompas.com - 07/09/2023, 18:31 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber IGN,Digit

KOMPAS.com - Bocoran sekuel game Grand Theft Auto V (GTA 5), yang konon bernama Grand Theft Auto VI (GTA 6) terus mengalir di internet.

Yang terbaru, akun X (dahulu Twitter) dengan handle @GTA6posts kini membocorkan tanggal kapan GTA 6 meluncur.

Menurut akun tersebut, Take-Two Interactive (induk Rockstar Games) kabarnya bakal meluncurkan GTA 6 pada bulan depan.

Adapun informasi ini berasal dari percakapan suara (voice note) CEO Take-Two Interactive, CEO Strauss Zelnick yang ia dapat dari suatu sumber.

Baca juga: 5 Kabar Game yang Dinanti pada 2023, Ada Pengumuman GTA 6?

"Ada voice note dari Zelnick yang bocor. Dalam percakapan tersebut, ia mendiskusikan tentang perilisan GTA 6, di mana ia menyebut bahwa game ini akan diumumkan pada 23 Oktober 2023, dan diluncurkan pada 24 Oktober 2024 mendatang," tulis akun @GTA6posts. 

Belum bisa dipastikan apakah informasi ini akurat atau tidak. Terlebih, voice note dan suara orang di internet kini sangat bisa dipalsukan berkat kecanggihan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Namun apabila mengacu pada game sebelumnya, yaitu GTA 5, game ini juga diumumkan pada bulan Oktober sekitar lebih satu dekade lalu, tepatnya pada 25 Oktober 2011. 

Baca juga: Puluhan Video Gameplay Diduga GTA 6 Bocor di Internet

Namun, game ini tidak diluncurkan setahun setelah diumumkan, melainkan lebih dari itu, tepatnya pada 17 September 2023.

Dengan kata lain, ada kemungkinan juga jarak pengumuman dan peluncuran GTA 6 akan lebih dari setahun, mirip seperti GTA 5 tadi. 

ilustrasi penampakan GTA 6GizChina ilustrasi penampakan GTA 6

Sebelumnya, adanya kabar ini, ada pula rumor yang menyebut bahwa GTA 6, yang disinggung Rockstar Games Februari 2022 lalu, bakal meluncur di tahun fiskal perusahaan pada 2025 mendatang. 

Baca juga: Pendiri Studio Game Grand Theft Auto Mengundurkan Diri

Adapun periode tahun fiskal Rockstar Games di tahun tersebut berawal pada 1 April 2024 dan berakhir pada 31 Maret 2025, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IGN.com, Kamis (7/9/2023).

Dengan kata lain, ada kemungkinan bahwa GTA 6 diluncurkan di 2024 atau 2025 mendatang, mungkin di tanggal 24 Oktober seperti apa yang dikatakan akun X @GTA6posts tadi.

Meski demikian, hal-hal terkait informasi pengumuman dan peluncuran GTA 6 ini belum bisa dipastikan lagi. Sebab, pihak Rockstar Games juga belum mengumbar informasi resmi apapun terkait GTA 6. Kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com