Pendiri Studio Game "Grand Theft Auto" Mengundurkan Diri

Kompas.com - 06/02/2020, 12:18 WIB
Grand Theft Auto V Rockstar GamesGrand Theft Auto V

KOMPAS.com - Salah satu pendiri Rockstar Games Dan Houser dikabarkan akan mengundurkan diri dari perusahaan studio game tersebut. Dan Houser bersama dengan adiknya, Sam Houser, mendirikan Rockstar Games pada tahun 1998.

Rockstar Games sendiri telah melahirkan sejumlah game populer, seperti Grand Theft Auto (GTA), Max Payne, dan Red Dead Redemption. Dan Houser disebut banyak berkontribusi pada pembuatan game-game tersebut.

Kabar pengunduran diri Dan pertama kali diungkap sebuah kicauan yang diunggah oleh pengguna Twitter @Nibellion.

Dalam cuitannya, @Nibellion menulis "Dan Houser tinggalkan Rockstar Game". Akun tersebut juga menyertakan tautan ke sebuah dokumen yang berisi penjelasan pengunduran diri Dan Houser.

"Vice President di Rockstar Games, Dan Houser, akan mundur dari perusahaan. Hari terakhirnya Dan Houser adalah 11 Maret 2020," begitu yang tertulis pada dokumen tersebut.

Pada dokumen tersebut juga mencantumkan bahwa Dan Houser sebenarnya telah menjalani cuti panjang sejak pertengahan tahun 2019 lalu.

"Kami sangat berterima kasih atas kontribusi beliau," kata Take-Two pada dokumen tersebut.

(dari kiri ke kanan) Dan Houser dan Rowan HajajBusiness Insider (dari kiri ke kanan) Dan Houser dan Rowan Hajaj
Dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Kamis (6/2/2020), Take-Two Interactive yang menaungi Rockstar Games akhirnya angkat bicara.

Perusahaan menyatakan benar bahwa Dan Houser akan mengundurkan diri dan Sam Houser akan tetap menjalankan peran sebagai Presiden di Rockstar Games.

Selepas kepergian Dan Houser, Rockstar menjanjikan akan terus menyediakan update untuk Grand Theft Auto V dan Red Dead Redemption 2

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber The Verge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X