Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "NBA 2K24" Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi yang Dibutuhkan

Kompas.com - 08/09/2023, 13:45 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gematsu

KOMPAS.com - Penerbit game 2K resmi meluncurkan game olahraga basket terbaru dari seri "NBA 2K", yaitu "NBA 2K24", untuk platform komputer (PC), PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Game yang dikembangkan oleh studio Visual Concepts ini menghadirkan mode baru bernama "Mamba Moments". Mode ini mengajak gamers untuk merasakan momen-momen penting, yang terjadi sepanjang perjalanan karier pebasket legendaris Kobe Bryant.

Bagi yang belum familier, Kobe Bryant adalah legenda dari tim LA Lakers yang menjadi salah satu ikon National Basket Association (NBA) karena prestasinya, mulai dari juara NBA sebanyak lima kali, gelar pemain terbaik NBA All Star sebanyak empat kali, hingga dua medali emas Olimpiade.

Baca juga: NBA 2K24 Rilis 8 September, Ada Mamba Moment Kobe Bryant

Sosok yang akrab dipanggil dengan nama "Black Mamba" tidak hanya diabadikan lewat mode "Mamba Moments", tetapi juga lewat sampul (cover) game "NBA 2K24".

Ilustrasi Mamba Moments Kobe Bryant di game NBA 2K24.2K Ilustrasi Mamba Moments Kobe Bryant di game NBA 2K24.

Ada pula mode baru "MyNBA Lite", yakni versi sederhana mode "MyNBA", yang memungkinkan pemain untuk mengambil peran sebagai General Manager tim basket.

Versi simpel ini dibuat bagi gamers yang tidak ingin menghabiskan banyak waktu saat bermain mode "MyNBA", dengan cara melonggarkan peraturan yang ada.

Sebagai contoh, pengguna tidak perlu repot-repot mencari pebasket alias scouting. Gamers pun bisa memperpanjang kontrak pebasket sesuka hati.

Selain mode anyar, "NBA 2K24" menghadirkan teknologi mutakhir "ProPlay". Teknologi ini mampu mengubah rekaman asli pertandingan NBA menjadi animasi dan gameplay di "NBA 2K24", sehingga menghasilkan pengalaman bermain yang jauh lebih realistis.

Detail gerakan yang ditangkap mencakup dribble, passing, lay up, slam dunk, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Game NBA 2K24 Resmi Diumumkan, Kobe Bryant Jadi Sampul

Sebagai perbandingan, game "NBA 2K" sebelumnya mengandalkan penangkapan gerak (motion capture), untuk mereplikasi gerakan pebasket.

Teknologi "ProPlay" tersedia secara eksklusif di konsol PS5 dan Xbox Series X/S, sedangkan PC dan konsol generasi sebelumnya tidak kebagian.

NBA 2K24Steam NBA 2K24

Masih bicara soal teknologi, "NBA 2K24" menjadi game "NBA 2K" pertama yang memiliki fitur crossplay. Fitur ini memungkinkan gamers satu platform untuk bermain dengan gamers di platform lainnya.

Dalam konteks "NBA 2K24", pemain konsol PS5 dapat bermain dengan pemain konsol Xbox Series X/S. Di sisi lain, PC dan konsol generasi sebelumnya tidak dapat menikmati fitur crossplay.

Terlepas dari deretan pembaruan di atas, "NBA 2K24" masih mempertahankan mode inti dari seri "NBA 2K", yaitu "MyTeam", "MyCareer", "MyNBA", dan "Play Now".

Harga dan ketersediaan "NBA 2K24"

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com