Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Edge 40 Neo Resmi, RAM 12 GB Refresh Rate 144 Hz

Kompas.com - 15/09/2023, 09:31 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Motorola meluncurkan ponsel baru yaitu Moto Edge 40 Neo. Smartphone ini melengkapi lini seri Edge 40 yang sudah dirilis sebelumnya, yakni Edge 40 "reguler" dan Edge 40 Pro.

Dibanding dua model sebelumnya, Moto Edge 40 Neo dibekali spesifikasi yang lebih rendah. Oleh karena itu, smartphone ini dibanderol lebih terjangkau dibanding dua "saudaranya".

Walau demikian, spesifikasi Moto Edge 40 Neo juga terbilang memadai untuk smartphone kelas menengah. Pasalnya, smartphone ini menawarkan kamera 50 MP, RAM 12 GB hingga refresh rate layar 144 Hz. Berikut rincian spesifikasi Motorola Edge 40 Neo.

Spesifikasi Motorola Edge 40 Neo

Motorola Edge 40 Neo didesain dengan layar pOLED 6,55 inci dan resolusi Full HD Plus. Tepi layarnya dibuat melengkung di sisi kanan dan kiri, sedangkan bagian atasnya memiliki lubang untuk menopang kamera depan ponsel.

Baca juga: Moto Edge Plus 2023 Meluncur dengan Layar Refresh Rate 165 Hz

Layar Moto Edge 40 Neo juga dilengkapi dengan kecerahan 1.300 nits, refresh rate sampai 144 Hz dan touch sampling rate 360 Hz. Angka ini sedikit di atas rata-rata ponsel keluaran saat ini yang refresh rate-nya rata-rata 120 Hz.

Punggung ponsel dibalut dengan lapisan kulit vegan, sehingga mengurangi efek licin ketika digenggam. Di area ini pula terdapat modul kamera persegi yang menopang kamera belakang ponsel.

Spesifikasi dan harga Moto Edge 40 NeoMotorola Spesifikasi dan harga Moto Edge 40 Neo

Kamera belakang Moto Edge 40 Neo disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama 50 MP didukung stabilisasi OIS dan kamera ultra wide 13 MP (120 derajat). Smartphone ini juga punya kamera depan untuk selfie dan panggilan video, dengan resolusi 32 MP.

Baca juga: Ponsel Lipat Motorola Razr 40 Ultra Meluncur, Punya Layar Depan Paling Besar

Pada aspek hardware, Moto Edge 40 Neo ditenagai chipset MediaTek Dimensity 7030, dipadukan dengan dua opsi RAM yaitu 8/12 GB dan dua opsi penyimpanan 128/256 GB.

Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh, didukung fast charging 68 watt. Menurut perusahaan, dukungan itu akan mengisi daya ponsel sampai 50 persen hanya dalam 15 menit.

Pada aspek software, Moto Edge 40 Neo berjalan dengan sistem operasi Android 13.

Smartphone ini juga didukung banyak fitur lainnya, seperti sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan debu dan air, pemindai sidik jari di bawah layar serta dukungan SIM ganda 5G. Ada pula fitur speaker stereo Dolby Atmos, konektivitas 5G serta NFC.

Harga Moto Edge 40 Neo

Moto Edge 40 Neo hadir dalam tiga opsi warna, bekerja sama dengan perusahaan pewarnaan Pantone. Ketiga warnanya yaitu Black Beauty, Soothing Sea, dan Caneel Bay.

Smartphone ini tersedia di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, serta akan segera tersedia di India dan negara lainnya.

Adapun harga Moto Edge 40 Neo dibanderol mulai dari 399 euro atau sekitar Rp Rp 6,5 juta, dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (15/9/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com