Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Honkai Star Rail Tersedia untuk PS5 pada 11 Oktober

Kompas.com - 15/09/2023, 18:46 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game petualangan terbaru dari Hoyoverse, Honkai Star Rail dirilis di platform PC, Android, dan iOS pada 26 April 2023 lalu.

Kini, setelah sekitar lima bulan dirilis, game tersebut akan hadir di platform lainnya, yaitu konsol PlayStation 5 (PS5) pada 11 Oktober 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan pihak Hoyoverse dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (15/9/2023).

Pengumuman ini juga disampaikan mereka lewat pesta game baru yang akan hadir di konsol PlayStation, alias "State of Play" September 2023 yang digelar Sony PlayStation secara online dini hari WIB tadi. 

Nantinya, pada saat tanggal perilisannya, pengguna PS5 bisa langsung melanjutkan progres game yang telah mereka capai, apabila sebelumnya mereka bermain Honkai Star Rail di paltform PC, Android, atau iOS.

Hal ini bisa terwujud karena game tersebut sudah dilengkapi dengan fitur cross save antar platform.

Selain itu, pengguna Honkai Star Rail di PS5 juga bisa berteman dengan seluruh pengguna Honkai Star Rail di platform lainnya secara online berkat adanya fitur cross play.

Baca juga: Honkai Star Rail 1.3 Meluncur, Bawa Karakter Baru dan 600 Stellar Jade

Perlu dicatat bahwa pada tanggal 11 Oktober 2023 nanti, Honkai Star Rail hanya akan dirilis PS5 saja, tidak disertai dengan perilisan di konsol PlayStation generasi sebelumnya alias PlayStation 4 (PS4).

"Peluncuran Honkai Star Rail 11 Oktober 2023 adalah hanya untuk PS5 saja. Kami akan memberi tahu publik apabila kami memiliki informasi mengenai kehadiran Honkai Star Rail di PS4," kata pihak Hoyoverse ketika dihubungi KompasTekno via e-mail, Jumat (15/9/2023). 

Nah, untuk memeriahkan peluncuran, pengguna PS5 bisa melakukan pra-registrasi untuk mendapatkan beragam hadiah di dalam game (in-game item) menarik. 

Beberapa di antaranya seperti 2x Star Rail Pass, 150.000 Credit, 80x Adventure Log, 50x Sparse Aether, 15x Traveler's Guide, 5x Refined Aether, 5x Lost Crystal, dan masih banyak lagi. 

Pengguna yang tertarik melakukan pra-registrasi Honkai Star Rail di PS5 bisa mendaftarkan dirinya masing-masing melalui tautan berikut ini.

Baca juga: Jadwal Maintenance Honkai Star Rail 30 September, Server Ditutup 5 Jam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com