Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Lofi Girl" di YouTube Berubah Jadi Karakter Lego

Kompas.com - 21/09/2023, 10:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Polygon

KOMPAS.com - Kanal YouTubeLofi Girl” tampil berbeda dari biasanya. Karakter gadis yang sedang duduk di kursi sambil menulis dan mendengarkan musik itu, kini berubah menjadi Lego. Tampilan ini berbeda dari biasanya, di mana karakter Lofi Girl berwujud dua dimensi.

Lofi Girl versi Lego sebenarnya sudah debut Selasa (19/9/2023). Kemudian, tampilannya kembali seperti semula, yakni berwujud karakter animasi, pada Rabu (20/9/2023).

Akan tetapi, kanal YouTube Lofi Girl mengunggah rekaman selama Lofi Girl bertransformasi menjadi karakter Lego dengan judul "Lofi Girl chill beats for LEGO building". Video tersebut berdurasi 1 jam 26 menit 5 detik.

Melansir laporan Polygon, perubahan tampilan Lofi Girl merupakan hasil kolaborasi dengan The Lego Group. Kolaborasi ini merupakan bagian dari kontes Lego yang menantang para penggemar untuk membangun tempat berantai sambil mendengarkan musik, seperti yang dicitrakan Lofi.

Nantinya, para pemenang kontes akan mendapatkan beberapa hadiah dari Lego, seperti Lego seri 10312 JazzClub, 21323 Grand Piano, dan masih banyak lagi. Informasi tentang kontes ini, bisa disimak selengkapnya di situs berikut.

Baca juga: Gadis di YouTube Lofi Girl Menghilang, Warganet Sibuk Pecahkan Sandi Morse untuk Mencarinya

Searasa lebih hidup

Sedikit membahas soal "Lofi Girl", kanal ini menyiarkan lagu bergenre low fidelity (Lo-Fi) setiap hari selama 24 jam non-setop. Dengan jumlah pengikut sebanyak 13,3 juta subscribers, video tersebut juga memiliki karakter ikonik karena menampilkan sosok gadis yang sedang menulis di atas meja, mengenakan headphone, sambil ditemani kucing peliharaan.

Transformasi Lofi Girl menjadi Lego cukup menarik. Mulanya, Lofi masih muncul dalam wujud dua dimensi hingga lima detik pertama. Video motion lantas berhenti sejenak, dan muncul blok-blok Lego yang memenuhi layar.

Tak lama, wujud Lofi Girl, termasuk benda-benda di sekitarnya, dan kucing peliharaannya yang "nangkring" di dekat jendela, juga berubah menjadi Lego. Setelah berubah menjadi karakter Lego, Lofi masih melakukan aktivitas yang sama seperti sebelumnya.

Tampilan Lofi Girl versi Lego ini cukup memberikan efek visual yang menarik, seolah lebih hidup karena berwujud 3D.

Detail dan efek visual yang ditampilkan tetap dipertahankan dengan baik. Pada siang hari, bagian wajah yang menghadap ke arah jendela dibuat lebih terang karena terkena cahaya matahari.

Baca juga: YouTube Lofi Girl Bisa Diputar Lagi Setelah Ditangguhkan dan Berhenti Streaming

Sementara itu, transisi dari siang ke malam hari dibuat begitu mulus. Warna langit dan bangunan mulai meredup, lampu belajar sang gadis mulai menyala dan menerangi seluruh meja.

Adapun gerakan-gerakan sederhana lainnya, seperti memandang ke arah jendela, gestur kepala yang bergeser dari kanan ke kiri karena sedang membaca buku, ekor kucing yang bergerak-gerak terlihat begitu "nyata".

Berdasarkan pantauan KompasTekno pada Rabu (20/9/2023) sore, video Lofi Girl versi Lego sudah ditonton sebanyak lebih dari 175.000 kali dan disukai sebanyak 19.000 likes. Kemungkinan jumlahnya akan semakin bertambah seiring waktu.

Kolom komentar dari video tersebut juga dibanjiri pujian dan antusias di kalangan penggemar Lego dan lagu Lo-Fi. Jika Anda tertarik melihat videonya secara langsung, dapat mengeklik tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com