Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti “Pick Me”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Kompas.com - 19/04/2024, 17:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui arti pick me sebagai bahasa gaul yang sering dipakai di media sosial (medsos). Bahasa gaul di media sosial (medsos) tak terhitung lagi jumlahnya.

Dari sekian banyak bahasa gaul di medsos, salah satunya yang sering dipakai oleh banyak pengguna hingga saat ini adalah kata “pick me”. Sebagian dari Anda mungkin juga sering melihat kata tersebut berseliweran di linimasa media sosial.

Baca juga: Arti Kata Medium Ugly, Bahasa Gaul yang Lagi Ramai di Medsos

Meski sering dipakai di medsos, sebagian pengguna mungkin belum mengetahui artinya. Lantas, sebenarnya apa itu pick me sebagai bahasa gaul yang sering dipakai di medsos? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah arti pick me.

Arti pick me sebagai bahasa gaul di medsos

Di medsos, kata pick me umumnya digunakan untuk menilai suatu karakter dari seseorang, baik laki-laki maupun perempuan. Secara harfiah, arti pick me dalam bahasa Indonesia adalah “pilih aku”.

Jika dilihat dari kebiasaan penggunaannya di medsos, arti pick me secara harfiah yang demikian kiranya kurang sesuai. Dikutip dari Urban Dictionary, kata pick me sejatinya tergolong sebagai bahasa Inggris gaul atau slang.

Baca juga: Arti Kata “Savage”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Medsos

Dalam bahasa Inggris gaul, arti pick me adalah istilah untuk menyebut seseorang yang memiliki karakter untuk selalu berusaha berbeda dari umumnya, agar dilirik, tersorot, atau mendapat perhatian dari lingkungan sekitar, khususnya pasangan atau lawan jenis.

Misalnya, perempuan lazimnya suka peralatan rias dan berdandan. Namun, bagi perempuan yang dinilai sebagai pick me, mereka akan mengeklaim sebaliknya untuk menjadi berbeda dari perempuan umum lain, yakni tidak menyukai peralatan rias dan berdandan.

Di medsos, pick me memiliki konotasi yang negatif. Kata pick me sering dipakai untuk menyindir seseorang dengan karakter yang selalu berusaha ingin berbeda dari standar atau kebiasaan pada umumnya.

Sindiran dilayangkan karena perbedaan yang ditampilkan seseorang dengan karakter pick me berbeda hanya dipakai untuk menarik perhatian lawan jenis. Karakter pick me bisa disematkan pada laki-laki atau perempuan.

Baca juga: Arti Kata “Dry Text” Istilah yang Sering Digunakan Pengguna Media Sosial

Jika laki-laki maka disebutnya pick me boy, sedangkan perempuan adalah pick me girl. Demikianlah penjelasan lengkap seputar arti pick me sebagai bahasa gaul yang sering dipakai di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com