Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PUBG Mobile Bagi-bagi 9 Skin Permanen Gratis

Kompas.com - 21/09/2023, 15:20 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game battle royale "PUBG Mobile" memasuki musim (season) terbarunya, yakni Cycle 5 Season 14 (C5S14). Musim ini sudah dimulai sejak 14 September dan akan berlanjut hingga 13 November mendatang.

Seperti musim sebelumnya, pemain yang "push rank" pada musim kompetitif ini, bisa mendapatkan hadiah berupa skin eksklusif, secara gratis dan permanen. Caranya, gamer harus bermain terus dan push rank mulai dari Gold hingga Ace Master.

Dengan demikian, skin yang diperoleh mencerminkan tingkat kemampuan (skill) yang dimiliki pemain. Nah, ada sembilan skin yang bisa didapatkan pemain secara cuma-cuma. Berikut ini daftarnya.

Baca juga: PUBG Mobile Royale Pass A3 Meluncur, Ini Daftar Hadiahnya

1. C5S14 Set

PUBG Mobile C5S14 SetKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy PUBG Mobile C5S14 Set
Hadiah pertama yang bisa diperoleh pengguna di Cycle 5 Season 14 adalah skin C5S14 Set. Kostum ini terdiri dari jaket, rok, dan kaus kaki panjang, yang dihias dengan perpaduan warna oranye terang serta biru gelap.

Skin gratis ini dapat diklaim setelah pemain mencapai minimal rank Gold, dan menyelesaikan pertandingan (match) dengan masuk peringkat sepuluh besar, sebanyak lima kali.

Tak hanya C5S14 Set, pemain bakal mendapatkan hadiah 400 Season Token setelah mencapai rank Gold. Mata uang yang umumnya diperoleh ketika naik rank ini, bisa ditukarkan dengan Season Set alias kostum musiman di Event Shop.

2. C5S14 Glasses

PUBG Mobile C5S14 GlassesKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy PUBG Mobile C5S14 Glasses
Selanjutnya, pengguna bisa mendapatkan C5S14 Glasses tanpa pungutan biaya. Secara desain, kacamata berukuran besar ini dibalut dengan warna oranye, kuning, dan hijau.

Syarat untuk mendapatkan skin ini, pemain mesti meraih minimal rank Platinum, dan memainkan minimal lima pertandingan pada rank tersebut.

Setelah mencapai rank ini, gamer juga diberikan bonus hadiah berupa 500 Season Token.

3. C5S14 Parachute

PUBG Mobile C5S14 ParachuteKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy PUBG Mobile C5S14 Parachute
Selain skin karakter, musim kompetitif Cycle 5 Season 14 juga menghadirkan skin parasut. Nah, skin C5S14 Parachute ini didominasi warna biru gelap dan biru terang.

Pada bagian tengah parasut, terdapat tulisan "Cycle 5 S14" berwarna hijau, dengan garis (outline) berwarna merah.

Berbeda dengan dua skin sebelumnya, C5S14 Parachute bisa diklaim dengan menukarkan 1.800 Season Token di Event Shop. Jadi, pemain harus mengumpulkan Season Token yang diperoleh saat naik rank.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com