Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"PUBG Mobile" Dapat Update Versi 2.8, Ada Mode Bertempur Melawan Zombi

Kompas.com - 07/09/2023, 19:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Level Infinite meluncurkan pembaruan (update) versi 2.8 untuk PUBG Mobile", Kamis (7/9/2023).

Update ini menghadirkan sejumlah konten anyar, seperti mode baru bertajuk "Zombie's Edge". Dalam mode ini, gamer bisa mengunjungi area baru bernama "Aerolith Lab" di peta (map) Erangel, Livik, dan Miramar.

Laboratorium penelitian darurat ini dipenuhi oleh zombi yang berbahaya. Zombi ini dibagi menjadi tiga jenis, yaitu "Mutant", "Berserker", dan "Ripper".

Mutant merupakan zombi lemah yang biasanya menyerang pemain secara bergerombolan, tetapi secara keseluruhan tidak menjadi ancaman yang berarti.

Tampilan zombi Berserker (kiri) dan Ripper (kanan) di mode Zombie's Edge untuk game PUBG MobileGamingonPhone Tampilan zombi Berserker (kiri) dan Ripper (kanan) di mode Zombie's Edge untuk game PUBG Mobile
Kemudian, ada Berserker yang tinggi, besar, dan kuat. Zombi ini bisa mengubah lengan kanannya menjadi pedang tajam atau armor yang kuat. Ketika menggunakan pedang tajam, Berserker akan melancarkan serangan tebasan dengan jangkauan yang luas.

Di sisi lain, ketika menggunakan armor, Berserker akan menerjang dan menyeruduk pemain.

Terakhir, ada Ripper yang mampu bergerak dengan cepat. Zombi berbahaya ini akan berlari mengejar pemain, kemudian menggunakan cakarnya yang tajam untuk menyerang.

Baca juga: 4 Tim E-sports Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia PUBG Mobile

Jika mengalahkan zombi, pengguna bisa mendapatkan senjata baru bernama "Mutation Gauntlets" dan "Mutation Blade".

Dengan Mutation Gauntlets, lengan pemain akan menjadi besar, sehingga bisa menghasilkan damage serangan dekat yang menyakitkan, sambil menghasilkan efek stun atau tidak bergerak.

Pengguna bisa memakai jurus "Great Smash" untuk melompat ke udara dan menghantam area musuh.

Sementara itu, Mutation Blade memunculkan pedang dari lengan pemain, kemudian melontarkan tebasan jarak jauh. Pemain bisa menggunakan jurus "Wild Dash" yang menimbulkan damage besar pada musuh di hadapannya.

Item ini juga bisa diperoleh saat menelusuri Aerolith Lab. Pengguna juga bisa menemukan alat transportasi bernama "Maglev Hoverboard". Alat transportasi ini bisa melewati daratan dan perairan dengan cepat.

Level Infinite juga memperkenalkan fitur baru di mode kreasi "World of Wonder". Kini, ada mode melawan bot (PvE) bertema zombi, "Terror Town".

Dalam mode ini, zombi akan muncul pada setiap babak di medan tempur. Pemain harus mengalahkan semua zombi di setiap babaknya untuk meraih kemenangan.

Pemain juga akan menemukan senjata jarak dekat baru bernama "Dagger" dalam update versi 2.8 ini. Senjata ini dapat memberikan damage tambahan pada zombi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com