Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Trik Dapat Kuota Gratis Telkomsel buat Internetan

Kompas.com - 26/09/2023, 12:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel memiliki program loyalitas untuk pelangganya. Salah satunnya pelanggan bisa mendapatkan kuota gratis dari berbagai aktivitas yang berhubungann dengan aplikasi maupun transaksi Telkomsel.

Terdapat tujuh cara mendapatkan kuota gratis Telkomsel, mulai dari daily check in aplikasi, transaksi pembelian pulsa dan kuota, hingga menukar poin Telkomsel.

Bonus kuota gratis Telkomsel pun bisa digunakan untuk berselancar di internet dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Lantas bagaimana trik mendapatkan kuota gratis Telkomsel dengan cara aman legal? Selengkapnya berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba

Baca juga: 5 Cara Aktifkan Paket Darurat Telkomsel beserta Cara Bayarnya

Daily check-in

cara dapatkan kuota gratis dari TelkomselKompas.com/soffyaranti cara dapatkan kuota gratis dari Telkomsel

Pelanggan bisa mendapatkan kuota gratis lewat aktivitas harian di aplikasi Telkomsel. Pelanggan harus melakukan daily check-in "absen harian" dengan mengumpulkann stamp.

Stamp yang sudah terkumpul dengan jumlah tertentu bisa ditukarkan dengan kuota gratis hingga voucher diskon tertentu. Lantas bagaimana cara daily check in di MyTelkomsel? Berikut ini caranya.

  • Login di aplikasi MyTelkomsel. Apabila belum memilikinya maka download aplikasi di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS)
  • Login menggunakan nomor telepon Anda
  • Pada halaman pertama gulir sedikit ke bawah dann pilih "Stamp berhadiah"
  • Nnantinya di sana tercatat riwayat jumlah stamp Anda
  • Pelanggan Telkomsel akan mendapatkan 1x stamp setiap check in aplikasi. Selain itu Anda juga bisa menonton video atau iklan selama kurang lebih 15 detik untuk menambah 1 stamp. Video dan iklan pun sudah tersedia di menu stamp berhadiah

Beraktivitas di aplikasi roli Telkomsel

Bagi pengguna ponsel Android, Anda bisa mendapatkan berbagai reward Telkomsel dari aplikasi roli. Aplikasi ini hanya tersedia di Google Play Store.

Roli merupakan platform iklan smartphone Android yang memberikan bonus koin setiap bulannya bagi pelanggan yang mengaktifkan lock screen/layar kunci. Koin dapat ditukarkan dengan paket data, SMS, telepon, dan beragam hadiah lainnya.

Pengguna baru MyTelkomsel

Apabila Anda belum pernah menggunakan aplikasi MyTelkomsel, maka Anda bisa mendapatkan bonus kuota. Kendati demikian cara ini benar-benar tidak gratis karena pelanggan harus tetap mengeluarkan pulsa sejumlah Rp10 agar mendapatkan kuota 1 GB. Cara ini berlaku bagi pelanggan baru yang baru

Naik kategori program loyalitas Telkomsel Poin

Telkomsel biasanya akan mengkategorisasikan pelanggannya dengan beberapa level, Silver, Gold, Platinum, dan Diamond. Leevel ini didapatkan dari riwayat transaksi pelanggan. Apabila pelanggan naik level, maka akan mendapatkan “Welcome Reward Poin”.

Saat ini, Welcome Reward Poin ini akan memberikan pelanggan kuota sebesar 5 GB untuk 30 hari pada kenaikan dari tier Silver ke Gold, 9 GB pada tier Platinum, dan 15 GB pada tier Diamond.

Pengguna baru Telkomsel PraBayar

Cara ini juga berlaku pada pelanggan baru. Pelanggan yang baru saja menggunakan Telkomsel Prabayar akan mendapatkan bonus kuota internet lokal berdasarkan zona masing-masing. Besar kuota pun berbeda-beda.

Cara untuk jadi pengguna baru Telkomsel PraBayar yaitu dengan memesan Kartu Perdana Telkomsel PraBayar yang bisa dibeli secara online maupun offline.

Menukar poin Telkomsel

Saat melakukan transaksi, pelanggan akan mendapatkan reward dengan jumlah poin tertentu. Poin yang telah terkumpul tersebut bisa Anda tukarkan dengan berbagai hadiah di aplikasi MyTelkomsel. Salah satunya gratis kuota internet.

Cara menukar poin Telkomsel dengan kuota bisa dicek di artikel "Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Kuota Internet via Aplikasi MyTelkomsel."

Dapat ekstra kuota setelah beli pulsa atau kuota

Tak hanya melakukan berbagai aktivitas yang mendapatkan poin, pelanggan Telkomsel juga bisa mendapatkan ekstra kuota sesuai dengan program-program promosi yang sedang berjalan. Salah satunya mendapatkan kuota tambahan dari pembelian pulsa maupun kuota.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Tarif, dan Ketentuannya

Demikian cara mendapatkan kuota gratis Telkomsel dengan berbagai cara. Semoga membantu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com