Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi 13T Meluncur 3 Oktober di Indonesia

Kompas.com - 27/09/2023, 09:33 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

BERLIN, KOMPAS.com - Xiaomi Indonesia akan meluncurkan ponsel terbarunya, Xiaomi 13T, di Tanah Air pada 3 Oktober mendatang. Informasi ini diungkap Xiaomi Indonesia melalui akun instagram resminya.

Xiaomi 13T sendiri baru saja diluncurkan secara global pada Selasa (26/9/2023) di Verti Music Hall, Berlin, Jerman. Jurnalis Kompas.com, Bill Clinten, ikut menghadiri acara peluncuran tersebut secara langsung.

"Untuk pertama kalinya, ponsel Xiaomi yang dirancang bersama Leica, akan hadir di Indonesia," tulis Xiaomi Indonesia.

Menurut keterangan di unggahan Xiaomi Indonesia, peluncuran Xiaomi 13T di Tanah Air bisa disaksikan secara streaming melalui kanal YouTube Xiaomi Indonesia dan halaman Mi.com pada pukul 12.30 WIB.

https://www.instagram.com/reel/CxqEydPyDeA/?utm_source=ig_web_copy_link

Xiaomi 13T sendiri menjadi ponsel seri-T pertama dari Xiaomi yang mengandalkan kamera Leica. Adapun kamera utama ponsel ini dirancang menggunakan standar teknologi lensa optik Leica yang disebut "Summicron Lens".

Baca juga: Xiaomi 13T Resmi Meluncur, Ponsel Seri-T Pertama dengan Kamera Leica

Teknologi ini memungkinkan kamera utama ponsel menyaring cahaya yang masuk ke dalam sensor kamera melalui tujuh lensa (7P) yang memiliki fungsi berbeda. Dengan begitu, foto akan semakin cantik, memiliki tona warna natural, dan bercahaya.

Head of Marketing Communications Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, meyakini bahwa dengan fitur andalan ini, Xiaomi 13T akan diterima konsumen di Indonesia.

"Kami yakin Xiaomi 13T yang hadir sebagai smartphone pertama Xiaomi yang menawarkan 'Leica Authentic Experience' di Indonesia ini akan diminati oleh peminat fotografi dan masyarakat Indonesia, serta menjawab curiosity para pencinta mobile photography," kata Stephanie kepada Kompas.com.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi 13T

Meski sudah memastikan tanggal rilis Xiaomi 13T di Indonesia, pihak Xiaomi belum mengungkap spesifikasi dan harga Xiaomi 13T yang akan dibawa ke Tanah Air.

Namun, sebagai gambaran, Anda bisa melihat rincian spesifikasi Xiaomi 13T yang diperkenalkan secara global berikut ini.

Xiaomi 13T mengusung layar CrystalRES AMOLED 6,67 inci yang memiliki resolusi 2.712 x 1.220 piksel, refresh rate 144 Hz, touch sampling rate 480 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal mencapai 2.600 nit.

Layar ini mendukung 68 juta warna, fitur Dolby Vision, dan HDR10 Plus. Layar Xiaomi 13T sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5. Pada bagian tengah atas layar, terdapat punch hole yang memuat kamera selfie 20 MP (f/2.2).

Xiaomi 13T dibekali dengan tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 50 MP (f/1.9, Sony IMX707, OIS), kamera telefoto 50 MP (f/1.9), dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

Beralih ke aspek performa, ponsel ini diotaki chipset Mediatek Dimensity 8200 Ultra dengan prosesor (CPU) delapan inti berkecepatan clock hingga 3,1 Ghz.

Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM hingga 12 GB dan media penyimpanan hingga 512 GB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com