Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Daya Baterai Xiaomi 13T, Kuat Dipakai Seharian?

Kompas.com - 29/09/2023, 15:14 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

BERLIN, KOMPAS.com - Xiaomi 13T memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 67 watt.

Dengan baterai sebesar ini, ponsel bisa dipakai selama belasan jam untuk pemakaian normal. Setidaknya begitu menurut uji coba yang dilakukan KompasTekno dalam beberapa hari terakhir. 

Dalam pemakaian normal, seperti menggunakan ponsel untuk browsing, bermain game beberapa jam, membuka aplikasi media sosial, berfoto-foto, dan lain sebagainya, baterai Xiaomi 13T kuat sekitar 10-12 jam. 

Baca juga: Xiaomi 13T Meluncur 3 Oktober di Indonesia

Namun, apabila lebih banyak bermain game seperti apa yang dilakukan KompasTekno, baterai ponsel ini hanya akan kuat sekitar 7-9 jam.

Ilustrasi baterai Xiaomi 13T yang kuat sekitar 8 jam apabila dipakai bermain game.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi baterai Xiaomi 13T yang kuat sekitar 8 jam apabila dipakai bermain game.

Sehingga, jika disimpulkan, Xiaomi 13T bisa dibawa bepergian atau ke kantor sehari-hari tanpa membawa adapter charger yang ada di dalam kotak penjualan.

Jika pengguna ingin daya baterai ponsel ini lebih lama, mereka bisa mengaktifkan beberapa hemat mode daya yang tersedia di perangkat ini, mulai dari mode Battery Saver "reguler" hingga "Ultra". 

Baca juga: Xiaomi 13T Resmi Meluncur, Ponsel Seri-T Pertama dengan Kamera Leica

Pada gambar di bawah, misalnya, jika tidak menggunakan Battery Saver, baterai Xiaomi 13T (dalam kondisi 84 persen) akan kuat sekitar 22 jam.

Mode Battery Saver di Xiaomi 13T.KOMPAS.com/Bill Clinten Mode Battery Saver di Xiaomi 13T.

Namun, apabila memakai mode Battery Saver reguler, baterai ponsel bisa bertahan hingga 27 jam, dan durasi ini akan ditingkatkan menjadi sekitar 71 jam apabila pengguna memakai mode Ultra Battery Saver.

Lalu, jika daya perangkat habis, pengguna juga bisa mengisi baterai Xiaomi 13T dengan cepat dalam waktu kurang dari satu jam.

Sepengalaman KompasTekno, baterai ponsel ini bisa terisi penuh dalam waktu sekitar 50 menit. 

Perlu dicatat, waktu pengisian daya baterai Xiaomi 13T ini hanya bisa dilakukan dengan adapter charger yang mendukung pengisian cepat di ponsel Xiaomi, termasuk adapter charger bawaan yang tersedia di dalam kotak penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com