Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Vlogging Canon PowerShot V10 Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 06/10/2023, 09:32 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Canon pada Mei lalu memperkenalkan kamera saku PowerShot V10. Produk yang berdesain unik tersebut kini sudah resmi dipasarkan di Indonesia melalui distributor resmi Canon.

PowerShot V10 adalah kamera pertama dari Canon yang khusus dutujukan untuk keperluan vlogging sehingga cocok digunakan oleh kreator konten.

Kamera ini digunakan dengan cara digenggam dalam orientasi portrait. Ada sebuah layar sentuh 2 inci yang bisa dilipat (flip) ke arah depan sehingga menghadap ke arah pengguna ketika ingin merekam diri sendiri.

Baca juga: EOS R100 Resmi Masuk Indonesia, Kamera Mirrorless EOS R Termurah dari Canon

Selain itu, PowerShot V10 juga memiliki stand terintegrasi untuk diletakkan dalam posisi berdiri di atas meja.

Sudut kemiringan stand bisa diatur antara 10 hingga 30 derajat untuk low angle (kamera menghadap condong ke atas) dan -30 hingga -10 derajat untuk high angle (kamera menghadap condong ke bawah).

Canon pun turut membekali PowerShot V10 dengan ulir tripod standar sehingga pengguna memiliki lebih banyak opsi penempatan kamera. Ada juga sebuah jack audio 3,5mm untuk memasang mikrofon eksternal.

Canon PowerShot V10 dibekali layar sentuh flip. Bentuknya ringkas sehingga mudah untuk digenggam maupun dibawa-bawaCanon Canon PowerShot V10 dibekali layar sentuh flip. Bentuknya ringkas sehingga mudah untuk digenggam maupun dibawa-bawa

Pengguna bisa menyambungkan PowerShot V10 ke smartphone untuk upload konten atau live streaming ke media sosial lewat aplikasi Canon Camera Connect. PowerShot V10 bisa pula dipakai layaknya webcam dengan disambungkan ke komputer

Dengan dimensi fisik 90,0 x 63.4 x 34,3mm dan bobot 211 gram, Canon PowerShot V10 terbilang ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa, dalam saku pakaian maupun tas.

Meskipun mungil, PowerShot V10 menjanjikan tangkapan gambar berkualitas tinggi dengan sensor berukuran 1 inci (13,1 inci).

Baca juga: VIDEO: Review Canon Pixma G570, Printer Foto 6 Warna dengan Cetakan Cemerlang

Lensanya memiliki bidang pandang lebar dengan FoV 19mm (ekuivalen full-frame) dan turut dibekali filter ND 3-stop built-in untuk mencegah overexposure saat merekam dalam kondisi terang, misalnya outdoor di siang hari.

Perekaman video bisa dilakukan dengan resolusi hingga 4K UHD 30 fps atau FHD 60 fps.

Berdasarkan keterangan terulis yang diterima KompasTekno dari distributor resmi Canon, Jumat (6/10/2023), harga Canon PowerShot V10 di Indonesia dibanderol Rp 9.499.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com