Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Playoff MPL S12 Hari Ini, RRQ Vs Geek Fam, Onic Vs BTR

Kompas.com - 12/10/2023, 10:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Hari kedua babak playoff Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12) digelar hari ini, Kamis (12/10/2023). Ada dua pertandingan (match) yang akan dimainkan.

Jadwal playoff MPL S12 hari ini akan mempertemukan RRQ dan Geek Fam ID pada pukul 12.00 WIB. Setelah rampung, jadwal akan dilanjutkan dengan laga antara Onic Esports dan Bigetron Alpha pukul 18.00 WIB.

Adapun Onic Esports dan RRQ sudah menunggu di tangga turnamen atas atau upper bracket, karena mereka menduduki dua posisi teratas di klasemen akhir babak liga (Regular Season) MPL S12.

Sementara itu, Geek Fam dan Bigetron Alpha harus berjuang dulu di babak awal, karena keduanya menempati peringkat empat terbawah di klasemen akhir babak liga (jika tidak menghitung peringkat tim yang tereliminasi).

Baca juga: Bigetron Taklukkan Rebellion Zion di MPL S12 dalam 43 Menit

Geek Fam pun berhasil maju ke upper bracket setelah mengalahkan Dewa United Esports dengan skor 3-1, sedangkan Bigetron Alpha menaklukkan Rebellion Zion dengan skor 3-0.

Pertandingan antara Bigetron Alpha dan Rebellion Zion cukup menarik lantaran berlangsung dengan total durasi 43 menit 11 detik. Ini memecahkan rekor pertandingan terlama di ajang MPL semua region, yang dulunya dipegang MPL Malaysia selama 41 menit.

Pertandingan di babak playoff dimainkan dalam format lima game terbaik (Best of 5/BO5), sehingga tim dikatakan menang apabila sudah meraih skor 3-0, 3-1, atau 3-2. Tim yang kalah di upper bracket akan turun ke lower bracket, sehingga tidak langsung tereliminasi.

Format pertandingan berubah di babak grand final menjadi tujuh game terbaik (Best of 7/BO7), sehingga tim dinyatakan menang setelah meraih skor 4-0, 4-1, 4-2, atau 4-3.

Jadwal playoff MPL S12 hari ini

Selengkapnya, berikut ini jadwal MPL S12 hari ini, sebagaimana dikutip KompasTekno dari laman Instagram MPL Indonesia, Kamis (12/10/2023):

  • RRQ vs Geek Fam ID - 12.00 WIB
  • Onic Esports vs Bigetron Alpha - 18.00 WIB

Baca juga: Jadwal Lengkap Playoff MPL S12, dari Babak Pertama hingga Grand Final

Cara menonton playoff MPL S12

Semua pertandingan babak playoff MPL ID S12 bisa disaksikan secara offline dengan datang langsung ke venue di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pengguna juga bisa menyaksikan keseruan playoff MPL S12 secara online, di kanal YouTube MPL Indonesia lewat tautan berikut ini.

Pertemuan sebelumnya

Melirik match sebelumnya di babak liga, tercatat Geek Fam ID sudah pernah berhadapan dengan RRQ sebanyak dua kali. Dua match ini dimenangkan Geek Fam ID, dengan skor 2-1 pada pekan ketiga hari pertama, dan 2-0 pada pekan kedelapan hari pertama.

Dalam kedua match ini, Geek Fam Caderaa tampak menjadi pemain kunci dalam menumpaskan RRQ.

Tak tanggung-tanggung, salah satu game di match tersebut diselesaikan dalam waktu 10 menit 57 detik saja, sehingga bisa dikatakan RRQ tidak bisa meredam serangan Geek Fam ID.

Tentu ini menjadi kesempatan bagi RRQ untuk balas dendam. Di sisi lain, Geek Fam ID bakal berusaha untuk mengulang sejarah demi meraih upper bracket final.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com