Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewa United Tumbang, Geek Fam ID Melaju ke Upper Bracket Playoff MPL S12

Kompas.com - 11/10/2023, 16:37 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Tim e-sports Geek Fam ID mengalahkan Dewa United Esports pada hari pertama babak playoff Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12), Rabu (11/10/2023).

Geek Fam yang digawangi Baloyskie dkk memenangkan pertandingan (match) eliminasi tersebut dengan skor 3-1.

Adapun match mengusung format lima game terbaik (Best of 5/BO5), sehingga tim dinyatakan menang setelah meraih skor 3-0, 3-1, atau 3-2.

Dengan kemenangan ini, Geek Fam ID berhak melanjutkan perjuangannya di babak playoff MPL S12. Sementara itu, Dewa United Esports harus langsung pulang.

Kendati begitu, pencapaian Dewa United Esports tidak dapat diabaikan.

Pasalnya, tim ini baru memulai debutnya di MPL S12 tahun ini dan mereka langsung berhasil mengamankan posisi playoff.

Kemenangan Geek Fam ID ini merupakan "balas dendam" setelah sebelumnya dikalahkan dua kali oleh Dewa United Esports di babak liga (Regular Season), tepatnya pada pekan ketiga hari pertama dan pekan ketujuh hari kedua.

Baca juga: 10 Atlet E-sports Indonesia dengan Penghasilan Terbesar, Capai Rp 7 Miliar

Jalan pertandingan Geek Fam ID vs Dewa United Esports

Pertandingan antara Geek Fam ID dan Dewa United Esports pada playoff MPL S12KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Pertandingan antara Geek Fam ID dan Dewa United Esports pada playoff MPL S12
Pada pertandingan pertama, Geek Fam ID tampak konsisten melakukan team fight dan para pemain Dewa United Esports yang terpaksa berpencar untuk menyelamatkan diri.

Beberapa kali Dewa United kalah duel sehingga Geek Fam unggul dalam poin eliminasi sebesar 7-3.

Pada menit ke-11, Keyz dari Dewa United berusaha menghentikan Geek Fam yang sedang merebut Lord. Namun, hal itu gagal total, dan nyawa Dewa United Shacco menjadi biayanya.

Lord pun menerobos turret di lane atas Dewa United sebelum akhirnya ditumbangkan. Dalam menit ke-13, Dewa United yang hanya memiliki tiga turret berhasil melindungi tower terakhir, dan mereka pun mulai bermain agresif.

Namun, pada akhirnya Geek Fam ID melakukan wipe out Dewa United. Tim yang beranggotakan Geek Fam Baloyskie dkk pun berhasil menghancurkan tower Dewa United dengan skor eliminasi 15-6 pada menit ke-18. Geek Fam pun unggul 1-0.

Untuk match kedua, pertarungan tim langsung terjadi pada menit kedua di EXP Lane. Geek Fam Luke dan Nnael sama-sama berkontribusi satu kill untuk tim, sebaliknya Dewa United Shacco dan Keyz masing-masing menabung satu kill.

Kali ini, momentum dipegang oleh Dewa United yang mampu mendapatkan buff Turtle berulang kali, dan kemudian memenangkan sejumlah duel dengan skor sementara 8-3 pada menit ketujuh.

Dewa United Esports kemudian berhasil mendapatkan Lord yang sudah menjadi kuat (Enhanced) pada menit ke-14. Lord tersebut hanya menjadi distraksi, karena sama sekali tidak menyentuh tower terakhir Geek Fam.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com