Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumbangkan RRQ, Geek Fam ID Melaju ke Upper Bracket Final MPL S12

Kompas.com - 12/10/2023, 17:45 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Tim e-sports Geek Fam ID mengalahkan RRQ pada hari kedua babak playoff Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12), Kamis (12/10/2023).

Geek Fam ID memenangkan pertandingan (match) tersebut dengan skor 3-2. Mereka berhasil melakukan reverse sweep atau comeback karena sebelumnya kalah 0-2, kemudian memenangkan tiga pertandingan berturut-turut.

Adapun match mengusung format lima game terbaik (Best of 5/BO5), sehingga tim dikatakan menang setelah mengumpulkan tiga poin.

Dengan kemenangan ini Geek Fam ID melaju ke upper bracket final dan akan melawan pemenang antara Onic Esports dan Bigetron Alpha.

Sementara RRQ akan turun ke lower bracket semi final, melawan tim yang kalah antara kedua tim di atas.

Tim yang kalah di upper bracket final akan turun ke lower bracket final, sedangkan tim yang kalah di lower bracket semi final akan tereliminasi dari MPL S12.

Jalannya pertandingan

Tim RRQ mengandalkan roster Lemon, Dyrennn, Skylar, Ferxiic, dan Naomi dalam pertandingan melawan Geek Fam ID. Di sisi lain, Geek Fam ID digawangi Baloyskie, Aboy, Luke, Caderaa, dan Nnael.

Pada awal permainan match pertama, pertarungan terjadi di area turtle pada menit kedua, yang mana Geek Fam dan RRQ saling bertukar dua kill.

Baca juga: 10 Atlet E-sports Indonesia dengan Penghasilan Terbesar, Capai Rp 7 Miliar

Pertandingan pertama antara Geek Fam ID dan RRQ pada playoff MPL S12KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Pertandingan pertama antara Geek Fam ID dan RRQ pada playoff MPL S12
Kedua tim sama-sama mundur agar tidak mati sia-sia. Perolehan gold (item untuk memperkuat diri dalam pertarungan) kedua tim saat itu masih seimbang.

Duo tim saling melakukan poking, dan Geek Baloyskie dengan hero Grock beberapa kali "diculik" oleh RRQ.

Menit kesembilan, RRQ berhasil merebut lord. Lord menyerang lane bawah, sedangkan RRQ beramai-ramai menyerang dari mid lane. Akan tetapi, lord ditumbangkan secepat mungkin.

RRQ akhirnya menarik mundur karena mereka melihat Geek Luke dengan hero Paquito tidak ditantang pada lane atas.

Kemudian pada menit ke-12, lord yang sudah diperkuat (Enhanced) muncul. Duel terjadi lagi dan dimenangkan oleh RRQ, sehingga Geek harus membendung serangan kedua dari lord.

Lord melakukan serangan dari atas dan menghancurkan turret atas di luar markas Geek.

Serangan dari segala sisi membuat Geek Fam tak berdaya, dan pada akhirnya RRQ tidak hanya melakukan wipe out pada Geek, tetapi juga menghancurkan pertahanan pada menit 15:09. Skor pun menjadi 1-0 untuk RRQ.

Pertandingan kedua

Match kedua dimulai dengan team fight untuk merebut turtle pada menit kedua. RRQ mendapatkan turtle, tetapi Geek langsung mengeliminasi dua pemain RRQ, sehingga RRQ harus mundur sementara.

Pertempuran di area turtle terjadi lagi pada menit kelima. Kali ini, Geek Baloyskie dan Aboy agresif menyerang RRQ, sedangkan Geek Nnael berupaya mengambil turtle.

Geek Fam jauh lebih berani dibanding match pertama karena menggunakan komposisi tim dua healer yang mencakup Minotaur (Baloyskie) dan Angela (Aboy).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com