Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geek Fam Lolos ke Grand Final MPL S12, Lawan Onic Esports

Kompas.com - 15/10/2023, 08:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Geek Fam ID lolos ke babak grand final Mobile Legends Professional League Indonesia Season 12 (MPL S12) setelah mengalahkan Bigetron Alpha (BTR) di final lower bracket, Sabtu (14/10/2023).

Ini merupakan pertama kalinya tim tersebut lolos ke babak akhir dalam sejarah MPL Indonesia. 

Selain itu, tim yang digawangi Luke, Nnael, Aboy, Caderaa, Markyyyyy, dan Baloyskie tersebut juga mendapatkan tiket ke kompetisi MLBB bergengsi dunia, M5 World Championship, untuk pertama kalinya dalam sejarah tim.

Dalam pertandingan yang mengusung format Best of 5 (BO5) tersebut, Geek Fam mengalahkan BTR dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan ini diraih Geek Fam dengan perjuangan keras. Geek Fam sebenarnya berhasil mendapatkan kemenangan di dua game pertama, sehingga skor yang diperoleh saat itu adalah 2-0.

Ilustrasi Geek Fam yang menang melawan Bigetron Alpha di babak Final Lower Bracket MPL ID S12 dan mendapatkan tiket M5 World Championship.YouTube/MPL Indonesia Ilustrasi Geek Fam yang menang melawan Bigetron Alpha di babak Final Lower Bracket MPL ID S12 dan mendapatkan tiket M5 World Championship.
Namun, Bigetron Alpha bangkit (comeback) dan mendapatkan kemenangan pada dua game selanjutnya, sehingga berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 2-2.

Comeback tim yang diisi oleh Super Moreno, Super Xorizo, Super Kenn, dkk ini berhasil dilancarkan berkat kombinasi (combo) permainan hero Terizla, Irithel, dan Angela. 

Nah pada game kelima, Geek Fam tak putus semangat dan mengambil kemenangan di game terakhir tersebut, sehingga mereka berhasul memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Game ini dimenangkan berkat permainan hero Angela dari Aboy yang bisa melindungi rekan satu timnya saat mereka sedang dalam bahaya. Dengan begitu, rekan satu tim yang ditolong Angela bisa selamat dan balik menyerang Bigetron Alpha.

Baca juga: Mojiken Studios Borong 4 Penghargaan Indonesia Game Awards di IGDX 2023

Ilustrasi Geek Fam yang menang melawan Bigetron Alpha di babak Final Lower Bracket MPL ID S12.YouTube/MPL Indonesia Ilustrasi Geek Fam yang menang melawan Bigetron Alpha di babak Final Lower Bracket MPL ID S12.

Dengan hasil ini, Geek Fam akan melawan Onic Esports pada babak grand final MPL S12 pada Minggu (15/10/2023) sore nanti, tepatnya sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya kedua tim ini pernah bertemu di babak final upper bracket pada Jumat (13/10/2023). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Onic Esports dengan skor 3-2, sehingga mengirimkan Geek Fam ke lower bracket

Pada laga grand final MPL S12 nanti, pertandingan akan mengusung format Bets of 7 (BO7), sehingga tim yang mendapatkan empat game kemenangan lebih dulu akan menjadi juara MPL S12. Skor yang diperoleh bisa 4-0, 4-1, 4-2, atau 4-3. 

Pertandingan ini sendiri akan digelar secara offline di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, atau bisa disaksikan secara online via kanal YouTube MPL Indonesia melalui jendela pemutar video berikut ini.

Baca juga: Di Bali, Valve Pastikan Game CS2 Bakal Berbahasa Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com