Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Lipat Oppo Find N3 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Kompas.com - 19/10/2023, 16:26 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Oppo

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan smartphone lipat baru Find N3 dan Find N3 Flip secara global, hari ini, Kamis (19/0/2023) di Singapura.

Usai perangkat lipat itu diresmikan, Oppo Indonesia membuka keran pemesanan alias pre-order Oppo Find N3 di Tanah Air. Dengan demikian, konsumen di Indonesia sudah bisa memesan smartphone lipat terbaru Oppo tersebut.

Oppo Find N3 bisa dipesan lewat situs Oppo Store Indonesia lewat tautan berikut ini. Untuk memesan smartphone lipat itu, konsumen perlu membayar uang muka alias down payment (DP) sebesar Rp 2.999.900.

Harga tersebut sudah termasuk dengan biaya pajak, tetapi belum mencakup seluruh harga unit Oppo Find N3.

Baca juga: Resmi, Ini Harga HP Lipat Oppo Find N3 Flip di Indonesia

Di laman pre-order Oppo Find N3, konsumen bisa memilih warna ponsel yang diinginkan. Opsi warna yang tersedia yakni Gold dan Black.

Menurut laman web Oppo Store, konsumen yang melakukan pre-order Oppo Find N3 akan mendapatkan sejumlah benefit. Beberapa benefitnya yaitu adapter charger di mobil dengan fast charging SuperVOOC 80 watt, voucher diskon 10 persen hingga Oppo Premium Service.

Spesifikasi Oppo Find N3 di Indonesia belum diketahui pasti apakah sama seperti versi global atau tidak. Laman web Oppo Store menyebutkan bahwa ponsel lipat itu memiliki konfigurasi tiga kamera dan layar besar berukuran 7,8 inci.

Spesifikasi Oppo Find N3 lainnya yang tercantum di toko online Oppo itu yakni baterai 4.805 mAh dengan dukungan fast charging 67 watt.

Smartphone lipat ini dibekali RAM 16 GB serta penyimpanan 512 GB.

Sementara itu tanggal peluncuran Oppo Find N3 di Indonesia masih belum diungkap perusahaan. Begitu pula dengan spesifikasi resminya.

Baca juga: Oppo Find N3 Meluncur, Ponsel Lipat dengan Tiga Kamera Belakang Hasselblad

Namun spesifikasi Oppo Find N3 versi global yang rilis hari ini bisa menjadi gambaran bagi Anda yang tertarik memesan ponsel lipat baru Oppo.

Spesifikasi Oppo Find N3 versi global

Secara desain, Oppo Find N3 mengusung layar utama Foldable AMOLED LTPO dengan ukuran 7,8 inci, lebih besar dari Find N2 dengan 7,1 inci. Layar ini memiliki refresh rate 120 Hz serta tingkat kecerahan mencapai 2.800 nit.

Layar sekunder (Cover Screen) Oppo Find N3 juga kini sedikit lebih besar dengan ukuran 6,3 inci, meningkat dari 5,54 inci di Find N2, dan tetap memiliki refresh rate 120 Hz.

Dengan desain seperti ini, Peter mengeklaim Find N3 merupakan ponsel lipat tertipis dengan dimensi ketebalan 5,8 mm ketika dibentangkan, serta ponsel lipat paling ringan di dunia dengan bobot 239 gram.

"Engsel ponsel lipat ini juga lebih kuat dan bisa menahan hingga 1 juta kali buka tutup," klaim Head of Find Product Line Oppo Global, Peter Lee dalam peluncuran Oppo Find N3 series secara global.

Oppo Find N3.KOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Find N3.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com