Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Find N3 dan N3 Flip Meluncur Global Hari Ini, Intip Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 19/10/2023, 11:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo bersiap meluncurkan ponsel lipat generasi baru, yakni Oppo Find N3 series, yang terdiri atas Oppo Find N3 (fold) dan Find N3 Flip. Kedua smartphone ini bakal dirilis global hari ini, Kamis (19/10/2023).

Peluncuran global Oppo Find N3 series juga akan disiarkan lewat saluran YouTube Oppo, langsung dari Singapura.

Sebelum peluncurannya, sejumlah bocoran spesifikasi Oppo Find N3 dan Find N3 Flip sudah bermunculan di internet. Bahkan, bocoran tampilan fisik ponsel juga dibagikan oleh sejumlah tipster alis pembocor gadget.

Oppo Find N3 Flip sendiri sudah resmi dirilis Oppo di China. Oleh karena itu, bocoran spesifikasi Oppo Find N3 Flip lebih masif dibanding "saudaranya".

Baca juga: Tampang Ponsel Lipat Oppo Find N3 Terungkap Sebelum Peluncuran

Kendati demikian, Oppo Find N3 Flip versi global bisa saja punya spesifikasi yang berbeda dengan versi China, mengingat ponsel ini bakal diluncurkan secara global.

Nah, sebelum menyaksikan peluncuran global Oppo Find N3 series, berikut KompasTekno rangkum bocoran spesifikasi Oppo Find N3 dan Oppo Find N3 Flip.

Bocoran spesifikasi Oppo Find N3

Menurut bocoran dari tipster Digital Chat Station di forum Weibo, Oppo Find N3 yang layarnya bisa dilipat secara vertikal (layaknya buku), konon bakal mengusung layar utama seluas 7,82 inci dengan resolusi 2.268 x 2.440 piksel, meningkat dari 7,1 inci di Oppo Find N2.

Sementara itu, layar bagian luar atau cover screen berukuran lebih luas dari pendahulunya, yakni 6,31 inci dengan resolusi 2.484 x 1.116 piksel. Sebelumnya, Oppo Find N2 mengusung cover screen 5,54 inci saja.

Baik layar utama maupun cover screen dirumorkan akan menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate 120 Hz.

Belum lama ini, bocoran tampilan Oppo Find N3 juga dibagikan oleh CEO Weibo dan tipster Evan Blass. Keduanya mem-posting foto Oppo Find N3 masing-masing dalam warna merah dan gold.

Penampakan ponsel lipat Oppo Find N3CEO Weibo Penampakan ponsel lipat Oppo Find N3

Menurut CEO Weibo, Oppo Find N3 punya bobot 244,8 gram, naik dari pendahulunya 233 gram - 237 gram. Tebalnya 12,44 mm saat dilipat, lebih tipis dibanding Oppo Find N2 dengan ketebalan 14,6 mm.

Sayangnya kedua sumber itu tak merinci ukuran layar ponsel, baik layar utama maupun layar luarnya (cover screen).

Pakai kamera Hasselblad

Yang terlihat jelas dari gambar yang dibagikan CEO Weibo dan Blass adalah punggung ponsel lipat ini dilengkapi dengan modul kamera berbentuk lingkaran dalam ukuran besar.

Baca juga: Wujud Asli OnePlus Open, Ponsel Lipat Rebrand Oppo Find N3

Modul itu menampung kamera belakang ponsel, dihiasi dengan teks "Hasselblad", yang menandakan bahwa kamera ponsel lipat ini didukung teknologi produsen kamera kenamaan, Hasselblad.

Penampakan ponsel lipat Oppo Find N3Evan Blass Penampakan ponsel lipat Oppo Find N3

Resolusi kameranya belum diketahui. Namun menurut rumor yang beredar, ponsel lipat anyar Oppo ini kabarnya akan dilengkapi tiga kamera belakang, yang mencakup kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 48 MP, dan kamera telephoto 64 MP dengan zoom optik 3x.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com