Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Super Mario Bros. Wonder" Resmi di Switch, Ini Harganya di Indonesia

Kompas.com - 20/10/2023, 17:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Nintendo

KOMPAS.com - Publisher game asal Jepang, Nintendo resmi meluncurkan game Super Mario Bros. Wonder di Nintendo Switch, Jumat (20/10/2023).

Super Mario Bros. Wonder dirilis sekitar enam tahun setelah peluncuran game Super Mario Odyssey (2017). Di antara kedua game utama (mainline) dalam seri ikonik tersebut, Nintendo merilis spin-off berupa Super Mario Maker 2 (2019) dan port Super Mario 3D World (2021).

Berbeda dengan Super Mario Odyssey yang mengusung gameplay platformer tiga dimensi, Super Mario Bros. Wonder kembali mengadopsi format side-scroller dua dimensi ala game Mario lawas.

Artinya, keseluruhan permainan bakal mengharuskan gamer untuk berjalan ke kanan, melompat dari satu tempat (platform) ke tempat lain, dan menghadapi berbagai tantangan untuk menyelesaikan sebuah level.

Baca juga: Hacker Sebar Malware Lewat Film Bajakan The Super Mario Bros Movie

Ini menjadi game mainline Mario pertama yang mengusung gameplay side-scroller sejak peluncuran New Super Mario Bros. U pada tahun 2012.

Adapun pengguna bakal memilih untuk bermain sebagai Mario, Luigi, Princess Peach, Princess Peach, Princess Daisy, Toad, Toadette, Yoshi, dan Nabbit. Semua karakter ini memiliki kemampuan yang sama, kecuali Yoshi dan Nabbit yang bisa menahan serangan dari musuh.

Super Mario Bros. WonderNintendo Super Mario Bros. Wonder
Kedua karakter ini diimplementasi agar membuat game lebih mudah dan aksesibel, misalnya untuk anak-anak yang ingin bermain game terbaru Mario ini.

Sepanjang permainan, gamer akan menjelajahi sebanyak tujuh wilayah, mulai dari Fluff-Puff Peaks hingga Shining Falls. Wilayah ini punya karakteristik yang berbeda-beda, misalnya Fluff-Puff Peaks yang identik dengan es.

Ketika memainkan sederet level di Super Mario Wonder, pengguna bisa memanfaatkan item bernama Wonder Flowers.

Baca juga: Daftar Game Nintendo Switch Paling Laris, Ada Mario Kart dan Zelda

Saat bunga ini digunakan, level yang dimainkan menjadi liar. Pipa-pipa hijau di sekitar Mario menjadi hidup. Mario bisa menjadi Goomba raksasa atau bola raksasa.

Super Mario Bros. WonderGematsu Super Mario Bros. Wonder
Begitu mengambil sebuah biji bernama Wonder Seed, level akan kembali menjadi normal. Item lainnya yang dapat digunakan mencakup Elephant Fruit yang mengubah karakter menjadi gajah kuat, Drill Mushroom untuk menggali daratan, dan lain sebagainya.

Pengguna nantinya juga bisa menemukan sejumlah lencana (badges) yang bisa digunakan untuk memperkuat diri. Badges dibagi menjadi tiga, yakni Action Badges, Boost Badges, dan Expert Badges.

Action Badges memberikan kemampuan baru, misalnya mengubah topi menjadi parasut, sehingga Mario dapat melompat dari tempat tinggi dengan aman.

Boost Badges merupakan kemampuan pasif, misalnya menghasilkan koin ketika membasmi musuh.

Terakhir, ada Expert Badges, yang membuat game ini makin sulit dimainkan, sehingga cocok untuk pengguna yang suka tantangan. Salah satu contohnya adalah badge Invisibility, sehingga karakter pemain tampil transparan, tidak dapat dilihat.

Game ini mendukung fitur multiplayer untuk empat pemain. Pengguna bisa menikmati level yang ada, saling berbagi item, dan menghidupkan rekan ketika ditumpaskan musuh. Ketika menggunakan Yoshi, karakter pemain bisa ditunggangi oleh karakter lainnya.

Harga Super Mario Bros. Wonder

Super Mario Bros. Wonder tersedia secara eksklusif di konsol Nintendo Switch.

Berikut ini harga game platformer anyar tersebut di Indonesia, sebagaimana dikutip KompasTekno dari situs resmi Nintendo Store, Jumat (20/10/2023):

  • Super Mario Bros. Wonder - 59.99 dollar AS (Rp 951.537)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com